spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Lindungi Karyawan dari Covid-19, Telkom Melakukan Langkah Mitigasi Ini…

KNews.id- Dalam melindungi karyawan dari Covid-19, PT Telkom Indonesia Persero Tbk (TLKM) memiliki langkah mitigasi tersendiri. SVP Corporate Communication & Investor Relation TLKM, Ahmad Reza mengungkapkan jika karyawannya selesai melakukan aktivitas bepergian harus melakukan karantina mandiri dengan konsultasi dengan yayasan kesehatan milik Telkom dan melakukan swab test beberapa hari sekembalinya dari bepergian.

“Kami juga menindak tegas bagi karyawan yang bepergian ke luar kota di masa pembatasan tanpa pemberitahuan sebelumnya maupun bukan untuk kebutuhan yang mendesak,” ujarnya kepada Kontan, Selasa (8/6).

- Advertisement -

Ia melanjutkan, sebagai bentuk pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan TelkomGroup, perusahaan menerapkan kebijakan Flexible Working Arrangement dan terus menghimbau karyawan agar meningkatkan kewaspadaan dengan lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M untuk pencegahan COVID-19.

Telkom juga melakukan pembatasan bagi karyawan yang ingin bepergian ke luar kota, dimana hanya bisa dilakukan untuk aktivitas dengan tingkat urgensi yang tinggi.

- Advertisement -

Ahmad melanjutkan, dirinya juga selalu menyediakan masker dan hand sanitizer setiap saat. Tak hanya itu, pihaknya juga tetap mencoba untuk tidak meeting fisik dengan mengoptimalkan fungsi digital termasuk content presentasi yang sesuai dengan kebutuhan seperti content materi yang tidak terlalu besar untuk menghindari lack serta tampilan materi yang lebih menarik dan sistematis tanpa mengurangi esensi meeting.

Ia menambahkan, apabila terpaksa dilakukan secara fisik pasti mencoba mencari tempat outdoor atau sirkulasi udara bagus sesuai ptotokol dan membatasi peserta meeting, termasuk di public service seperti restoran untuk memilih yang tidak ramai sesuai dengan protokol covid-19.

- Advertisement -

“Dan yang terpenting memastikan badan kita fit terlebih dahulu sehingga apabila terasa kurang tidur atau kurang fit lebih baik mengganti hari lain atau secara online,” tutupnya. (Ade/kntn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini