spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Lima Serangan Terbesar Houthi di Laut Merah yang Picu Amukan AS Cs

KNews.id – Amerika Serikat (AS) dan Inggris telah meluncurkan serangan besar di Yaman dengan target situs-situs kelompok Houthi pada Jumat (12/1/2024). Serangan dilakukan dari udara dan laut, dengan rudal Tomahawk sebagai senjata andalan. Amukan Amerika dan sekutunya itu sebagai respons kemarahan atas rentetan serangan besar kelompok Houthi terhadap kapal-kapal komersial di Laut Merah.

Houthi mengatakan serangan pasukannya menargetkan kapal-kapal yang terkait dengan Israel atau pun kapal yang menuju pelabuhan negara Yahudi tersebut.  Respons Houthi Dibombardir dengan Rudal Tomahawk: AS dan Inggris Akan Bayar Mahal! Itu sebagai solidaritas dengan rakyat Palestina yang dibombardir Israel di Jalur Gaza sejak 7 Oktober lalu.

- Advertisement -

5 Serangan Terbesar Houthi Yaman di Laut Merah

10 Januari 2024

- Advertisement -

Houthi meluncurkan serangan 21 pesawat nirawak (drone) dan rudal sekaligus ke kapal-kapal yang melintasi Laut Merah. Serangan ini adalah serangan Houthi yang terbesar di Laut Merah. Serangan diarahkan ke kapal-kapal yang diduga terkait dengan Israel.

4 Januari 2024

- Advertisement -

Houthi meluncurkan serangan 18 drone dan dua rudal jelajah antikapal ke kapal-kapal yang melintasi Laut Merah. Serangan ini diarahkan ke kapal-kapal yang diduga terkait dengan Israel.

27 Desember 2023

Houthi meluncurkan serangan 10 drone dan dua rudal jelajah antikapal ke kapal-kapal yang melintasi Laut Merah. Serangan ini diarahkan ke kapal-kapal yang diduga terkait dengan Israel.

20 Desember 2023

Houthi meluncurkan serangan 15 drone dan dua rudal jelajah antikapal ke kapal-kapal yang melintasi Laut Merah. Serangan ini diarahkan ke kapal-kapal yang diduga terkait dengan Israel.

13 Desember 2023

Houthi meluncurkan serangan 12 drone dan dua rudal jelajah antikapal ke kapal-kapal yang melintasi Laut Merah. Serangan ini diarahkan ke kapal-kapal yang diduga terkait dengan Israel. Rentetan Pembajakan Kapal Terkait Israel oleh Houthi di Laut Merah.

20 November 2023

Kelompok Houthi Yaman membajak sebuah kapal kargo bernama Galaxy Leader di Laut Merah. Kapal ini membawa 25 awak. Houthi mengeklaim bahwa kapal ini membawa senjata untuk Israel.

27 November 2023

Kelompok Houthi Yaman membajak sebuah kapal kargo bernama Unity Explorer di Laut Merah. Kapal tersebut berbendera Bahama dan membawa 20 anak buah kapal. Houthi mengeklaim bahwa kapal tersebut membawa senjata untuk Israel.

4 Desember 2023

Kelompok Houthi Yaman membajak sebuah kapal kargo bernama Number 9 di Laut Merah. Kapal tersebut berbendera Bahama dan membawa 25 anak buah kapal. Houthi mengeklaim bahwa kapal tersebut membawa senjata untuk Israel.

10 Desember 2023

Kelompok Houthi Yaman membajak sebuah kapal kargo bernama Sophie II di Laut Merah. Kapal tersebut berbendera Panama dan membawa 20 anak buah kapal. Houthi mengeklaim bahwa kapal tersebut membawa senjata untuk Israel.
(Zs/Snd)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini