spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Ini Lima Perusahaan Milik Bob Sadino!

KNews.id-Inilah 5 perusahaan yang ternyata merupakan milik Bob Sadino. Pria kelahiran Tanjungkarang, Lampung 9 Maret 1933 merupakan seorang pengusaha yang sukses yang memiliki beberapa perusahaan. Oleh karena itu, berikut okezone rangkum 5 perusahaan yang ternyata milik Bob Sadino.

1. Kemfood

- Advertisement -

Bisnis pertama yang dibangun oleh mendiang Bob Sadino adalah PT Kemang Food Industries atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kemfood. Kemfood merupakan perusahaan yang bergerak pada sektor agribisnis, makanan olahan dan ritel. Bob Sadino memiliki ide mendirikan perusahaan ini karena adanya kebutuhan akan daging dan sosis yang meningkat dan memulainya pada 1975 dengan memilih lokasi di Kawasan Industri Pulo Gadung. Namun pada 2008, Kemfood dijual kepada R.R. Susanto dan Agustus Sani Nugroho.

2. Kemfarm

- Advertisement -

Setelah mendirikan Kemfood, Bob Sadino kemudian mendirikan PT Kemfarm Indonesia pada 1980. Kemfarm merupakan perusahaan yang menjual sayur dan buah-buahan hingga keluar negeri. Berlokasi di Jalan Tambak Aji Raya 10, Semarang, pencapaian terbesar Kemfarm adalah pernah mengekspor sayuran hingga 10 ribu ton per bulan ke Jepang.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini