spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Lima KPR Bank Termurah, Nomor Satu Bunganya Cuma Tiga Persen

KNews.id-Bank Indonesia (BI) menaikkan suku bunga acuan sebesar 25 bps menjadi 5,50% pada Rapat Dewan Gubernur (RDG) yang berlangsung 21-22 Desember 2022.

“Rapat Dewan Gubernur memutuskan menaikkan suku bunga BI 7 days reverse repo rate sebesar 25 basis poin,” ungkap Gubernur BI Perry Warjiyo dalam konferensi pers, Kamis (22/12/2022)

- Advertisement -

Sementara itu Deposit Facility sebesar 4,75%, dan suku bunga Lending Facility ada di 6,25%.

Dengan kembali naiknya suku bunga acuan BI, banyak orang beranggapan jika bank-bank juga akan segera menaikan bunga pinjaman, termasuk bunga Kredit Pemilikin Rumah alias KPR. Meski begitu, ada sejumlah bank yang masih memberikan bunga KPR murah, siapa saja mereka? Ini daftarnya:

- Advertisement -

KPR BCA
Bank Central Asia (BCA), bank swasta terbesar ini belum menaikkan bunga, bahkan belum berencana menaikan bunga KPR pada tahun depan yang diprediksi akan menjadi tahun penuh tantangan. Hingga akhir tahun ini, BCA masih memiliki promo bunga KPR 3,85% eff.p.a Fix 3 tahun dengan minimal tenor 10 tahun hingga 30 Desember 2022. Di sisi lain, mengutip lama resmi BCA, bunga tertinggi BCA berada di 9,68%.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini