spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Likuiditas Melimpah, OJK Sebut Ekonomi Indonesia Siap Tumbuh

KNews.id- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meyakini vaksinasi akan menjadi game changer yang akan menggerakkan perekonomian nasional. Masalah utama yang masih menunggu adalah pergerakan masyarakat setelah yakin pandemi covid19 tidak perlu lagi dikhawatirkan. Menurut Ketua Dewan Komisioner OJK Simboh Santoso, secara likuiditas dan potensi ekonomi Indonesia siap untuk bertumbuh.

“Ini hanya soal waktu dengan vaksinasi Indonesia akan kembali bergulir lagi. Likuiditas pasar keuangan kita sangat berlimpah,” ujar Wimboh dalam webinar Recovery After the Big Reset yang dilakukan MNC Group di Jakarta, Selasa (2/3). 

- Advertisement -

Data OJK mencatat arus dana masuk atau Capital inflow ke dalam pasar modal Indonesia mencapai Rp 3,6 Triliun hingga 21 Februari 2021. Nilai tersebut sudah naik 14,54% sejak awal tahun atau year to date.

Sementara data penghimpunan dana di bursa saham naik drastis dari Januari 2021 baru Rp2 triliun lalu naik menjadi Rp11 Triliun di Februari 2021. Wimboh mengatakan, hingga 23 Februari 2021, jumlah penawaran umum yang dilakukan emiten di pasar modal mencapai 16, dengan total nilai penghimpunan dana mencapai Rp11,01 triliun. Dari jumlah penawaran umum tersebut, empat di antaranya dilakukan oleh emiten baru.

- Advertisement -

“Dalam pipeline saat ini terdapat 67 emiten yang akan melakukan penawaran umum dengan total indikasi penawaran sebesar Rp22,55 triliun,” imbuh dia. (Ade)

 

- Advertisement -

Sumber: IdxChannel

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini