spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Lieus Sungkharisma: Hukum Jalanan Berlaku Karena Lembaga Hukum Sudah tak Dipercaya!

KNews.id- Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak), Lieus Sungkharisma mengaku prihatin terhadap kejadian yang menimpa Ade Armando, pegiat media sosial, Senin (11/4).

Ade dihajar massa saat ikut demontrasi mahasiswa menolak jabatan presiden tiga periode, penundaan pemilu dan kenaikan harga sejumlah bahan pokok di depan Gedung DPR, Jakarta.

- Advertisement -

“Jangan sampai demo untuk menyuarakan aspirasi dikotori oleh tindakan represif oleh siapa pun, baik aparat maupun pendemo. Saya berharap demo berjalan dengan damai tanpa adanya tindakan kekerasan,” ujar Lieus kepada Harian Terbit, Senin (11/4).

Lieus berharap kejadian yang dialami Ade Armando bukan malah menjadi fitnah terhadap pendemo yang benar-benar ingin menyuarakan aspirasinya. Tak perlu berpraduga ada penyusup yang melakukan pengeroyokan terhadap Saudara Ade Armando agar kesannya para pendemo itu anarkis sehingga tidak mendapatkan simpati masyarakat.

- Advertisement -

“Faktanya Ade Armando selama ini memang selalu mengeluarkan statemen yang menyakiti hati rakyat,” tegasnya.

“Saya pikir itulah resiko yang harus dihadapi seseorang yang memilih jalan seperti Ade Armando,” tambahnya.

- Advertisement -

Lieus memaparkan, peristiwa yang dialami Ade Armando hendaknya bisa menjadi momentum yang tepat untuk kita semua saling menjaga ucapan dan tindakan. Terutama bagi orang-orang yang selama ini menjelekkan Islam dan bisa memicu kemarahan massa.

“Tapi apapun itu, hal ini tidak baik untuk kehidupan demokrasi kita. Nanti yang ada kekerasan dibalas kekerasan. Jangan sampai masyarakat tidak percaya pada lembaga hukum dan akhirnya pengadilan jalanan yang berlaku seperti hari ini kita lihat. Ini pelajaran buat kita semua,” tandasnya.

“Di bulan suci ini marilah kita saling menghargai sesama untuk tidak saling menyakiti baik lisan maupun tindakan. Mari kita sudahi kekerasan dan mari saling menjaga kesatuan,” tutupnya. (AHM/hrtb)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini