spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Lieus Sungkharisma Heran Anggota DPR Meminta Kapolri Bongkar Jalur Sepeda di Jakarta

KNews.id- Anggota DPR sangat aneh mempermasalahkan jalur sepeda di Jakarta bahkan sampai meminta Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit untuk membongkarnya.

“Anehnya kebijakan yang baik ini dipermasalahkan. Sampai-sampai seorang anggota DPR meminta Kapolri turun tangan membongkar jalur sepeda,” kata tokoh Tionghoa Lieus Sungkharisma dalam pernyataan kepada suaranasional.com, Jumat (18/6).

- Advertisement -

“Kasihan Kapolrinya, masih banyak urusan yang lebih besar yang harus dibereskan,” ungkapnya.

Kata Lieus, kebijakan Anies membuat jalur sepeda di ibu kota yang sangat bermanfaat bagi masyarakat namun dianggap pemborosan dan harus dibongkar.

- Advertisement -

“Kebijakan yang tidak merugikan warga Jakarta ini dihabisi, sementara kasus korupsi triliunan gak disoroti. Ini kan aneh. Apa memang warga Jakarta yang tidak setuju ini sudah kehilangan akal sehatnya? Mari kita bersepeda agar otak ini tetep waras dalam melihat setiap kebijakan,” papar Lieus.

Lieus mengatakan, jalur sepeda membuat masyarakat beralih ke moda transportasi kayuh dan membuat udara Jakarta lebih bersih serta terbabas dari polusi.

- Advertisement -

“Saya bisa bayangkan kalau yang dilakukan gubernur DKI ini terjadi. Warga Jakarta akan mendapatkan keuntungan, yang pertama udara Jakarta makin bersih karena polusi berkurang, yang kedua warga Jakarta akan lebih banyak yang sehat karena bersepeda dan yang ketiga warganya lebih bahagia,” jelasnya.

Kebijakan ini memang tidak instan dampaknya. Perlu bertahun-tahun untuk mengubah kebiasaan warga dari menggunakan kendaraan bermotor menjadi bersepeda.

“Tapi apa yang dilakukan Gubernur Anies dengan membangun jalur khusus sepeda sudah benar yang gak benar adalah ketika jalur sepeda tersebut khusus sepeda road bike. Jalur sepeda ya untuk semua sepeda, mau sepeda lipat, sepeda onthel, sepeda balap (road bike) dan semua sepeda mempunyai hak yang sama,” pungkasnya. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini