spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Leap-Telkom Digital Hadir di Sorong, Wujudkan Akselerasi Digitalisasi di Ujung Timur

KNews – Leap-Telkom digital hadir di Sorong, wujudkan akselerasi digitalisasi di ujung timur. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui brand Leap-Telkom Digital (Leap) terus berinovasi melalui produk dan layanan digital demi memberikan solusi terbaik bagi kebutuhan setiap masyarakat.

Leap secara aktif menjalin kerja sama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memastikan implementasi digitalisasi dapat dilakukan oleh seluruh sektor termasuk instansi, korporasi hingga pemerintah di seluruh daerah di Indonesia.

- Advertisement -

Dalam upaya mendukung implementasi digitalisasi di kawasan timur Indonesia, Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid melaksanakan audiensi dengan Wakil Wali Kota Sorong, Pahimah Iskandar, untuk memperkenalkan produk dan layanan digital unggulan Leap guna mendukung aktivitas pemerintahan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Adapun produk-produk yang diperkenalkan antara lain Telkomsat, Logee, BigBox, dan PaDi UMKM.

- Advertisement -

“Kami bersama-sama menerima dan mengucapkan selamat datang di tanah Papua kepada Telkom. Kami juga memperkenalkan jajaran Sekda Pemerintah Kota Sorong. Silaturahmi ini intinya ingin mendiskusikan dan komunikasi yang hasilnya berbentuk kerja sama”, ujar Fahimah.

Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid menyampaikan terima kasih atas sambutan baik dari Pemerintah Kota Sorong atas inisiatif Telkom melalui beragam produk dan layanan digital.

- Advertisement -

“Kami berterima kasih atas sambutan yang diberikan. Baru-baru ini kami juga memperkuat layanan internet dengan layanan satelit melalui Mangoesky, VSAT IP, VSAT IP Broadband, dan TSAT Zone oleh Telkomsat. Menurut kami layanan Telkomsat cocok dengan wilayah Papua Barat. Ke depannya kami juga akan terus mendukung visi pemerintah yaitu Satu Data Indonesia melalui BigBox, untuk integrasi data nasional yang lebih baik. Dari sektor perekonomian, kami juga akan membantu pelaku usaha terutama UMKM di Sorong untuk memproduksi atau menjual barangnya melalui PaDi UMKM dan SooltanPay dengan BUMN.”

Lebih jauh Fajrin menjelaskan, Padi UMKM dan SooltanPay selama bulan Maret ini telah meng-online-kan lebih dari ratusan UMKM di Sorong dan Manokwari, dengan total transaksi mencapai ratusan juta rupiah.

Dari sisi infrastruktur, Telkomsat menjadi salah satu penyelenggara jaringan berbasis satelit dari hulu sampai hilir yang dapat berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur telekomunikasi nasional.

Telkomsat saat ini mengoperasikan dua satelit, yaitu satelit Telkom-3S dan satelit Merah Putih, serta mengoperasikan lebih dari puluhan ribu remote di seluruh wilayah Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan pula penandatanganan perjanjian kerja sama terkait satu data antara Telkom dengan dengan beberapa pemerintah daerah setempat yaitu Provinsi Papua Barat, Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Raja Ampat, Kamis (24/3).

Penandatanganan kerja sama ini disaksikan secara langsung oleh Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid.

Leap merupakan umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia.

Dengan adanya Leap, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional, sejalan dengan target pemerintah dalam beberapa tahun mendatang. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengakses https://leap.digitalbisa.id/. (RKZ/kkci)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini