spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Le Pen Sebut AS Harus Bayar Ganti Rugi ke Prancis Jika Uni Eropa Embargo Gas Rusia

KNews – Le Pen sebut AS harus bayar ganti rugi ke Prancis jika Uni Eropa embargo gas Rusia. Amerika Serikat (AS) harus memberikan kompensasi kerugian kepada Prancis jika Uni Eropa mengembargo energi Rusia.

Begitu yang disampaikan oleh kandidat Presiden Prancis, Marine Le Pen dalam sebuah wawancara dengan BFM TV, seperti dikutip Fars News, Sabtu (16/4).

- Advertisement -

“Amerika, yang akan menjual gas cair kepada kami dan mendapatkan keuntungan besar darinya, dapat mentransfer uang ke Prancis sebagai kompensasi atas sanksi anti-Rusia,” kata Le Pen.

Le Pen juga menyebut Washingtpn telah menekan Uni Eropa untuk memberikan sanksi kepada perusahaan energi Rusia.

- Advertisement -

Menurutnya, jika AS berhasil menghentikan impor gas Rusia ke Uni Eropa, maka pengeluaran bahan bakar Prancis menjadi sangat tinggi. Namun AS tampaknya tidak terlalu peduli dengan keadaan buruk yang dialami rakyat Prancis, alih-alih hanya tertarik pada peningkatan ekspornya ke Uni Eropa.

Uni Eropa telah memberlakukan beberapa sanksi terhadap Rusia setelah Moskow meluncurkan operasi militer ke Ukraina.

- Advertisement -

Sementara Uni Eropa telah menempatkan banyak sanksi di Moskow selama beberapa minggu terakhir, negara-negara anggotanya belum dapat mencapai kesepakatan untuk melarang impor energi Rusia.

Banyak negara Uni Eropa sangat bergantung pada energi Rusia, dan beberapa tidak memiliki alternatif.

Saat ini, Rusia memasok sekitar 40 persen dari gas yang digunakan oleh negara-negara Uni Eropa dan sekitar sepertiga dari minyak mereka. (RKZ/rmol)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini