spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

LBP: Presiden Xi Jinping akan Meresmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung!

KNews.id- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan pemerintah menargetkan trial run Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dapat dilakukan pada November tahun ini. Hal tersebut bertepatan dengan annual event G20.

“Kita pengen karena nanti mudah-mudahan Pak Presiden Xi Jinping dan Pak Presiden Jokowi juga ada di Bali dan beberapa proyek besar kita dengan Tiongkok akan kita coba resmikan pakai zoom,” ujar Luhut saat ditanya apakah trial run berbarengan dengan kegiatan puncak G20 di Bali November 2022, di area tunnel 6 di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (30/3).

- Advertisement -

Sedangkan untuk moda kereta, menurut dia, akan diuji coba dari Tegal Luar menuju Padalarang.

“Itu kita jalankan tapi yang tadi karena di luar kontrol kita, geologis mengenai tanah yang longsor itu, terpaksa kita delay ya. Tapi tadi saya dengar pelaporannya dari pak dirut (Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China Dwiyana Slamet Riyadi) sudah oke,” kata Luhut.

- Advertisement -

“Hari ini sedang difinalkan bagaimana angkanya. Tapi saya lihat pendanaan yang lain saya lihat nggak ada masalah. Jadi jangan dibuat isu yang nggak perlu dibilang IKN investornya pergi, nggak, yang ada malah tambah investornya. Saya kira nggak ada masalah pihak Tiongkok dan kita kerja samanya sangat baik,” lanjutnya.

Dwiyana membenarkan kalau perusahaan menargetkan trial run saat G20 nanti. Uji coba itu dilakukan dari Stasiun Tegal Luar ke Padalarang. Lebih lanjut, Dwiyana mengungkapkan sejauh ini progres proyek KJCB sudah mencapai 80-an persen. (AHM/cnbc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini