LBP Menyebut Tiongkok akan Menangani Pandemi Covid-19 di Indonesia

KNews.id- Pemerintah jelas mengalami kewalahan dalam mencari strategi untuk menyelesaikan lonjakan pandemi covid-19 di Indonesia. Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa RI telah melakukan komunikasi dengan Beijing untuk penanganan pandemi covid-19.

“Kita sudah komunikasi dengan Singapura, kita komunikasi juga dengan Tiongkok, lalu dengan sumber-sumber lain, secara komprehensif semuanya sudah dilakukan,” kata Luhut saat menyampaikan keterangan pers secara virtual, Selasa 6 Juli.

Apa yang ia sampaikan, sekaligus menilai jika adanya kasus harian terus meningkat. Hal ini kata Menko Maritim tersebut merupakan skenario terburuk jika kasus harian mencapai 40-50 ribu.

“Kalau ada yang bilang semua tidak terkendali, sangat tidak benar. Bahwa ada masalah, sangat banyak masalah, tapi masalah ini saya kira satu persatu kita selesaikan dengan baik,” sambungnya.

Ia juga menambahkan, bahwa masalah penanganan pandemi ini butuh kerja sama semua pihak. Ia pun menyatakan, pemerintah sudah mengerahkan segala sumber daya, termasuk kebutuhan medis bagi para pasien.

“Jangan underestimate (meremehkan) Indonesia tidak bisa atasi masalah (COVID-19). Kalau kasus lebih dari 40-50 ribu, kita akan buat skenario siapa yang akan kita minta tolong, sudah mulai approach,” tutupnya. (AHM/bcra)

Baca Juga   Beredar Kabar Abu Janda Sekarat?
24 Comments
  1. ulatbulu says

    Sudah komunikasi dgn BEM-SI apa blom..?
    Coba komunikasi dgn mereka pasti ada solusinya.. gak perlu Tiongkok.

    1. Jayani bong says

      Ulat buku ngawur.

      1. Joeli says

        Corona di cuekin aja….
        Jgn kita takut! Karena kalo kita ketakutan imunitas kita turun….
        Aktivitas seperti biasa jgn terpikirkan covid.. inshaa Allah pasti tidak ada yg sakit!

    2. Ari says

      Ya! lakukan itu segera, jangan ragu dan berwacana apalagi dgn pake istilah skenario terburuk… bukankah skenarionya..pemandangan yg kita lihat, situasi hr ini sudah buruk? Ayo kontak lg minta bantuan lg….ga ush ragu dan sll nunggu reaksi atw respon2 negatif… Buatkan RS dadakan spt di Wuhan.. manfaatkan gedung2 , lahan kosong..kan banyak tuh di Jkt dll.

    3. Joeli says

      Corona di cuekin aja….
      Jgn kita takut! Karena kalo kita ketakutan imunitas kita turun….
      Aktivitas seperti biasa jgn terpikirkan covid.. inshaa Allah pasti tidak ada yg sakit!

  2. Bunga Sholiha says

    Tidak diminta saja sdh arogan, apalagi diminta tolong yaa itu namanya menyerahkan Negeri ini utk dijajah secara sukarela,.. Opung LBP saja yg dipindah ke Tiongkok, biar Rakyat Indonesia mencari Pemimpin yg jauh lebih baik & cinta Negeri, bnyk ko’ solusi yg bisa dijalankan utk mengatasi Pandemi ini, (sdh tertulis dlm Pedoman hidup manusia yg diberikan Alloh SWT) tinggal menjalankan saja.

    1. Doni Syahrial says

      …ingat tekad junjungan dgn instruksinya yg 1 juta vaksin/hari?!?
      ternyata itu preludenya yg udh gw baca dari awal dan lgsg gw pertanyakan di FB

      1. Joeli says

        Corona di cuekin aja….
        Jgn kita takut! Karena kalo kita ketakutan imunitas kita turun….
        Aktivitas seperti biasa jgn terpikirkan covid.. inshaa Allah pasti tidak ada yg sakit!

  3. bangthe says

    caranya kan mudah..tinggal tingkatkn imun tubuh mlalui fitamin mineral alami yg konsisten..
    dikit dikit tiongkok..tdkpunya kh indonesia obat alami yg hebat..?? SDA mlimpah ko

    1. Hadi says

      Ndang bongko hut kowe, bikin gaduh wae

    2. Ari says

      Ya! lakukan itu segera, jangan ragu dan berwacana apalagi dgn pake istilah skenario terburuk… bukankah skenarionya..pemandangan yg kita lihat, situasi hr ini sudah buruk? Ayo kontak lg minta bantuan lg….ga ush ragu dan sll nunggu reaksi atw respon2 negatif… Buatkan RS dadakan spt di Wuhan.. manfaatkan gedung2 , lahan kosong..kan banyak tuh di Jkt dll.

  4. cantika says

    menteri kesehatan mana ya ? kok bpk LBP yg sibuk sih

  5. nana says

    Bertanya/ minta bantuan seyogyanya kpd pihak yg kompeten. Dan kalau minta Bantuan ke Tiongkok, itu sdh jalur yg benar.

  6. Ghobank says

    Opung lbp khan sdh biasa mengorbankan kepentingan rakyat NKRI utk chunkwo si penjajah mana mungkin bisa jd penolong..

  7. Ghobank says

    Opung khan sdh biasa mengorbankan kepentingan rakyat utk chunkwo.. si penjajah mana mungkin bisa jd penolong..

  8. Ghobank says

    yang sdh biasa mengorbankan kepentingan rakyat gkmungkin membela rakyat.. chunkwo itu penjajah mana mungkin jd penolong. Lagian chunkwo kan cuma tukang tambal ban yg, dg menyembunyikan wajahnya dibalik masker, merangkap nyebar paku c-19 disana sini, termasuk di negri ini..

  9. adit says

    sudah pada bertoubat belum ??????
    bertoubatlah itu obat mujarabnya

  10. Ayi says

    Mundur aja Luhut beri kesempatan anak anak bangsa yg cerdas mengurus negeri ini.. ngapain harus minta bantuan Cina.. apa kalian ingin mengganti penduduk Indonesia dgn imigran cina??!..# Tolak cina komunis masuk Indonesia.

  11. Vi says

    Ahli virus , para peneliti virus , udah jelas ” ada di depan mata. Tinggal ketemu aja dg mereka. Duduk diskusi panjang. Cari solusi. Sejarah mencatat ketika Isu Sars cov (Corona) booming di Tiongkok , tahun 2002, 2003, 2004 coba” Sars cov (Corona) , flu burung , flu babi menggoyang negara Indonesia TAPI negara Indonesia berhasil atasin kok tanpa bantuan asing – Aseng. Itu karena keberanian , ketulusan , kecerdasan , kejujuran , kerendahatian ahli virus , para peneliti virus , di bawah arahan prof Dr. dr. Siti Fadilah berani melawan mengungkap kezaliman konspirasi virus di forum internasional. Berani melawan WHO.

  12. Parundingan pulungan says

    Jika tidak mampu jangan pula diserahkan ke mulut buaya, bagusan lempar bendera putih, terhormat, jika begitu dipastikan hilang sebulan covid di Indonesia, yg dilakukan adalah:
    1.Meminta Tiongkok dan WHO bertanggung jawab tentang kerugian indonesia akibat vandemi .
    2.Memutuskan hubungan bilateral dengan Tiongkok , dan mengembalikan mendeportasi TKA Cina kembali ke Cina Tiongkok.
    3.Mengembalikan vaksin Sinovac ke Tiongkok mengganti dengan Frizer dan moderma.
    4.Membuka semua Mesjid dan kegiatan kegiatan kantor ,transportasi dan Oendidikan.
    5.Menghimbau Dst.dst.

  13. Potong Pala Luhut Harga Mati says

    Diserahkan ke Tiongkok penanganannya, berarti akan lebih masive lagi pembunuhan terhadap para ulama dengan dalih CoVid19, sudah kebaca arahnya.
    Semoga Allah hancurkan makar si Luhut Binsar Panjaitan laknatullah ini. Aamiin.

  14. Hadi says

    Ndang bongko hut kowe, bikin gaduh wae

  15. Purna says

    Please… Tolong hargai bangsa sendiri, BANGSA YG BESAR ADALAH BANGSA YG MENGHARGAI PAHLAWANNYA. Indonesia tidak kurang orang puntar cerdas berahlak. Kalau Bpk2 merasa tdak mampu, berikan kesempatan kpd anak bangsa yg lain utk menduduki kursi Bpk. Pasti Negri ini akan menjadi lebih baik.
    Saya sebagai guru, saya melihat anak2 didik kami terlalu banyak yg pintar dan cinta Negri. Tolong mulai buka mata Pak. Tuhan berikan negri ini ke rakyat Indonesia, Tuhan pandang rakyat Indonesia mampu dan sanggup atasi sendiri.
    Sekali lagi HARGAI ANAK BANGSA SENDIRI.
    MATA TUHAN MELIHAT APA YG KITA RENCANAKAN. MAKA JIKA RENCANA ITU MENTAKITI HATI TUHAN, NISCAYA TUHAN TIDAK AKAN MEMBIARKAN NEGRI INI DIKUASAI BGS LAIN LAGI….

    INGAT PERJUANGAN PARA PAHLAWAN KITA DAHULU…. KORBAN JUTAAN NYAWA UTK KEMERDEKAAN NEGRI INI. MARI KITA JAGA NEGRI INI DGN DOA DAN PERJUANGAN BERSAMA SELURUH ANAK BANGSA INDONESIA TERCINTA. 🙏🙏🙏

  16. Laela says

    Dari awal lbp sudah jelas menjongoskan diri ke china.
    Maka segala daya upaya ditempuh untuk menjilat pantat china!

    *اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ الْعَظِیْم*َ

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Contact me
email