spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

LBP Mengusulkan Nama Cawapres untuk Anies Baswedan, Sosok Ini Ikut Tebak: Kemungkinan…

KNews.id- Luhut Binsar Pandjaitan diketahui mengusulkan nama calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Luhut Binsar Pandjaitan saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh yang mengusung Anies Baswedan pada Jumat, 5 Mei.

Pertemuan Luhut dan Surya Paloh untuk membahas cawapres yang cocok untuk Anies Baswedan itu digelar di Wisma Nusantara, Jakarta pada Jumat siang.

- Advertisement -

“Betul, Pak Luhut juga meng-endorse, katakanlah kalau bahasa kalian kan meng-endorse ini, meng-endorse itu, dan sebagainya, dan itu menjadi diskusi yang luar biasa,” kata Ketua DPP Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto.

Dalam pertemuan tersebut, Sugeng menyebut jika Luhut dan Surya Paloh berharap bisa menciptakan situasi yang kondusif jelang Pemilu 2024 mendatang. Ia juga mengatakan jika Luhut dan Surya Paloh saling menghormati keputusan masing-masing, termasuk menyangkut soal Anies Baswedan.

- Advertisement -

Sementara itu, Sugen sendiri menyebut jika tim kecil atau tim delapan KPP telah mengerucutkan lima nama cawapres yang bakal disandingkan dengan Anies Baswedan.

“Sudah mengerucut menjadi lima nama memang, hanya siapa saja? Wah, itu tim yang menggodok dan kita sepakat akan diserahkan ke calon presiden (Anies Baswedan),” sambungnya.

- Advertisement -

Sementara itu, akun Twitter @PartaiSocmed diketahui turut memberikan tebakannya soal siapa kandidat Luhut yang cocok mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kemungkinan nama yang diusulkan Luhut adalah Bu Khofifah,” tulis akun Twitter @PartaiSocmed pada Jumat, 5 Mei.

Khofifah Indar Parawansa sendiri saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur sejak 13 Februari 2019 lalu. Wanita kelahiran Surabaya tersebut juga pernah menjabat sebagai Menteri Sosial Indonesia ke-27 dari tanggal 27 Oktober 2014 hingga 17 Januari 2018. Hingga kini, Anies Baswedan sendiri telah didukung oleh tiga partai politik untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Ketiga partai politik itu adalah Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang pertama kali mengusung Anies Baswedan sebagai capres, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin, 3 Oktober 2022 lalu. Hingga berita ini dimuat, belum ada nama resmi siapa cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. (AHM/klt)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini