spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

LBP Mendapat Kiswah dan Kunci Kabah dari Pangeran Arab

KNews – LBP mendapat kiswah dan kunci Kabah dari pangeran ArabLuhut Pandjaitan atau kerap disapa Lord Luhut terkesan dengan jamuan Pangeran Salman di Kerajaan Arab Saudi.

Oleh pangeran Saudi itu, dititipkan ke Lord Luhut kiswah atau kain penutup Kabah. Bukan cuma dapat kain penutup Kabah, dapat pula Lord Luhut replika kunci Kabah.

- Advertisement -

Lord Luhut senang bukan main dapat oleh-oleh itu. Apalagi sambutan Pangeran Arab bernama lengkap Pangeran Mohammed bin Salman itu menegaskan Saudi makin tertarik investasi ke Indonesia.

Luhut Dapat Kain Kabah dan Kuncinya

- Advertisement -

Lord Luhut bicara soal oleh-oleh kiswah kain Kabah. Menurutnya cinderamata itu bukan soal agama tapi menunjukkan rasa persahabatan Indonesia dan Arab Saudi.

“Saya dititipkan cindera mata untuk dibawa ke Indonesia berupa “kiswah” atau potongan kain ka’bah dan juga replika kunci ka’bah. Saya kira, persahabatan harus lah seperti itu. Rasa percaya harus diletakkan di atas segalanya, tak jadi soal agama, ras, suku bangsa mana kita berasal,” kata Lord Luhut dalam postingan di Intagramnya dikutip Hops.ID, Minggu 6 Maret 2022.

- Advertisement -

Bagi Luhut, selama punya kepentingan yang sama yaitu mengedepankan kemanusiaan dan kesejahteraan seluruh bangsa demi menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik untuk diwarisi oleh anak cucu di masa depan, maka persahabatan bisa terjalin.

Dalam kunjungan ke Arab Saudi itu, Luhut makin dekat dengan Pangeran Salman. Luhut mengungkapkan selama ini intens komunikasi dengan Pangeran Salman itu lewat WA saja.

Komunikasi yang santai ini menjadikan dia nggak canggung saat bicara dan bertukar pikiran dengan Pangeran Salman.

Proyek IKN Nusantara

Kedekatan hubungan Luhut dengan Pangeran Salman sampai begitu layaknya kawan sejati.

Luhut mengatakan Pangeran Salman merasa Luhut itu adalah teman sejati bagi Arab Saudi, khususnya bagi si pangeran secara personal.

“Saya pun tidak merasa canggung untuk bertukar pikiran dengan beliau karena saya yakin kami berdua punya visi dan misi yang sama, yaitu ingin kedua negara sahabat ini semakin maju dan berkembang IPTEK nya tanpa bergantung lagi pada energi fosil. Bahkan Pangeran Mohammed Bin Salman menyetujui semua pesan yang dititipkan oleh Presiden @jokowi kepada saya,” kata Luhut.

Lord Luhut mengungkapkan kabar gembira, Arab Saudi makin serius untuk investasi ke Indonesia salah satunya berkontribusi bagi pembangunan IKN Nusantara, serta yang tak kalah penting, Arab Saudi akan bergabung dalam Sovereign Wealth Fund Indonesia (INA).

Komitmen itu begitu berharga bagi Indonesia, kata Luhut. Makanya dia gercep merespons ketertarikan Arab Saudi tersebut.

“Tak mau melewatkan kesempatan baik ini, saya berinisiatif untuk membentuk tim terpadu yang dalam kurun waktu minggu depan sudah berangkat ke Riyadh untuk “follow up” seluruh pembicaraan kita hari ini agar kami bisa langsung “set up” kunjungan pihak Kerajaan Arab Saudi ke Indonesia sebelum bulan Ramadhan,” tulis Luhut. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini