spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

LBP: Jika PPKM 4 Turun ke Level 3, Mal dapat Buka 25 Persen

KNews.id- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan jika PPKM Level 4 turun ke level 3 maka pusat perbelanjaan boleh beroperasi. Luhut memaparkan pihak pemerintah akan bersikeras untuk melakukan penekanan level tersebut dengan memasifkan program tracing, testing dan treatment.

“Kita sekarang level 4, kalau nanti turun ke level 3 pada tanggal 26 Juli 2021, akan dibuka pusat perbelanjaan atau Mal. Namun hanya 25 persen saja. Rumah makan warung, supermarket dan swalayan pun sudah kita buka dari sekarang,” kata Luhut melalui pernyataan virtual, dikutip Jumat (23/7).

- Advertisement -

Pihaknya menyampaikan dengan dibukanya beberapa pusat perbelanjaan itu diharap masyarakat tetap menghindari kerumunan dan mengetatkan protokol kesehatan.

“Sekarang ini kita harus sama-sama menjaga. Saat ini kami memiliki program tracing, testing serta treatment itu tujuannya juga untuk memutus dari varian delta ini dan akan kami masifkan di Jawa-Bali,” ungkapnya.

- Advertisement -

Luhut menuturkan rencananya program ini telah matang dipersiapkan dan akan dimasifkan mulai Sabtu (24/7).

“Kami bekerja sama dengan TNI, Polri dan juga puskesmas. Secara pararel kita juga terus kebut vaksinasi dan bansos agar tetap jalan. Kita harus satu paket dan sama-sama berjaga,” tambah Luhut.

- Advertisement -

Dia juga menambahkan akan terus melakukan treatment kepada warga terdampak untuk memutus rantai penyebarannya Covid-19. (Ade/idx)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini