spot_img
Jumat, Mei 10, 2024
spot_img

LBP: Gaji Buruh RRC Kemahalan

“Pendidikan kita telah berkembang. Jawa bukan lagi jadi tempat politeknik terbesar di Indonesia,” kata Luhut.

Karenanya, mantan Menko Politik Hukum dan Keamanan itu pede ke depan Indonesia tidak lagi membutuhkan tenaga kerja asing (TKA). Sebab, upah TKA mahal.

- Advertisement -

“Industri itu membutuhkan orang yang mampu mengoperasikan mesin. Karena jika industri mengambil karyawan dari RRC, membutuhkan biaya lebih tinggi,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap, para akademisi ANU dapat membuktikan keseriusan Indonesia secara langsung lewat kunjungannya. Sebab, membangun infrastruktur dan SDM yang terdidik dan terampil tidak cukup satu pihak. Perlu sinergi.

- Advertisement -

“Harapan saya sederhana, agar trust yang sama-sama kita butuhkan muncul karena sudah kalian buktikan sendiri termasuk dengan apa yang terjadi di Papua saat ini,” ungkap dia.

Selain itu, Luhut menegaskan Indonesia bukan negara kecil yang lemah alias republik pisang. Indonesia sudah jauh lebih berkembang daripada yang diketahui banyak negara. Perekonomian Indonesia tetap terjaga di tengah banyak negara menjadi pasien IMF akibat pandemi Covid-19.

- Advertisement -

“We’re not banana republic. Saya sampaikan kepada mereka bagaimana perekonomian kita pasca pandemi dan gejolak perekonomian global yang tak kunjung usai ini malah tetap tumbuh dan resilien meski banyak negara lain tertekan karena kedua krisis tersebut,” jelas dia.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini