spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

LBP Bertemu Airlangga di Tengah Isu Perpecahan Golkar!

KNews.id- Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto di tengah kabar perpecahan di tubuh Partai Golkar. Pertemuan berlangsung di Berlin, Jerman, Sabtu, 28 Mei.

Luhut kini menjabat Ketua Dewan Penasehat Golkar dan Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar. Selain keduanya, Menteri Perindustrian yang juga Wakil Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita ikut hadir.

- Advertisement -

“Menyempatkan ngopi santai disela-sela kunjungan kerja,” demikian informasi yang dibagikan instagram resmi @golkar.indonesia pada hari yang sama.

Sebelumnya, Koran Tempo edisi 11 Mei memuat laporan “Angin Kencang di Pucuk Beringin” soal gerakan untuk mendongkel Airlangga dari posisi ketua umum. Alasannya, elektabilitas Airlangga sebagai calon presiden tak kunjung membaik meski telah gencar sosialisasi.

- Advertisement -

Sumber Tempo menyebut Luhut diduga berada di balik upaya untuk mengganti pucuk pimpinan partai beringin ini. Juru bicara Luhut, Jodi Mahardi, membantah informasi tersebut. “Tidak benar semua itu,” kata dia.

Belakangan, Airlangga juga membantah partainya tengah mengalami perpecahan. “Tadi kan Golkar solid, jadi kalau Golkar solid, jangan buat cerita yang di luar-luar,” ujarnya, 18 Mei.

- Advertisement -

Adapun pertemuan di Berlin diketahui berlangsung selepas Airlangga mengikuti kegiatan World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss. Agenda ini berlangsung dari 22 sampai 26 Mei.

Tempo mengkonfirmasi soal kunjungan Airlangga ke Berlin ini kepada Alia Karenina, juru bicara Kementerian Koordinator Perekonomian, serta Lodewijk F. Paulus, Sekretaris Jenderal Golkar. Tapi hingga berita ini diturunkan, belum ada respons.

Sementara, Jodi Mahardi membenarkan adanya pertemuan Luhut dan Airlangga di Jerman tersebut. Luhut pergi ke Berlin untuk memenuhi undangan sejumlah menteri Jerman guna membahas kerja sama Green Infrastructure Initiative, transisi energi, dan lingkungan hidup. Luhut bertemu Airlangga pada Sabtu. Sedangkan, pertemuan untuk memenuhi undangan dari menteri Jerman dilakukan dua hari sebelumnya. “Kamis dan Jumatnya,” kata Jodi saat dihubungi. (AHM/tmpo)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini