spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

LBH Muhammadiyah Siap Advokasi Novel Baswedan Cs!

KNews.id- LBH Muhammadiyah memastikan siap membeirkan advokasi terhadap 75 pegawai KPK yang diberhentikan oleh lembaga antirasuah. Dimana salah satu isu yang beredar tak lolos tes wawasan kebangsaan adalah Novel Baswedan.

Berikut pernyataan resmi dari Kepala Bidang Litigasi LBH PP Muhammadiyah Gufroni, SH.,MH yang diterima redaksi pada hari ini:

- Advertisement -

Akhirnya rumor akan ada 75 pegawai KPK yang akan dipecat, terjawab sudah dengan adanya pernyataan Pimpinan KPK yang menyebut bahwa ada 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak memenuhi syarat setelah mengikuti Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang disampaikan dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (5/5).

Atas hal tersebut, maka kami menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

- Advertisement -
  1. Bahwa pemecatan 75 pegawai KPK diyakini bagian dari skenario besar pelemahan dan pembusukan KPK mulai dari revisi UU KPK, seleksi pimpinan KPK yang bermasalah sampai pada pengalihan status pegawai KPK menjadi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN)
  2. Meskipun pimpinan KPK tidak berani menyebut nama-nama  75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lulus tes dengan dalih akan berkoordinasi dengan Kementerian PAN-RB dan BKN RI, diyakini mereka adalah yang selama ini paling getol mengungkap kasus korupsi kelas kakap dan  berintegritas dalam memberantas korupsi.  Salah satu nama yang santer disebut yakni  penyidik senior Novel Baswedan dan Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo Harahap.

3. Bahwa LBH PP Muhammadiyah sebagai bagian dari masyarakat sipil merasa berkewajiban melakukan pendampingan hukum atau advokasi terhadap 75 pegawai KPK yang diberhentikan dengan melakukan langkah-langkah hukum salah satunya mengajukan gugatan ke PTUN. (Kepala Bidang Litigasi LBH PP Muhammadiyah Gufroni, SH.,MH). (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini