spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Lawan Politik Anies Baswedan sengaja Meluncurkan Isu Utang!

KNews.id– Lawan Politik Anies Baswedan yang akan berlaga di pemilihan presiden (pilpres) 2024 sengaja memunculkan utang mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta saat Pilkada DKI 2017.

“Terlihat ada sinergisitas kompetitor Anies untuk memanfaatkan isu utang tersebut. Anies harus dilumpuhkan dengan cara apa pun, termasuk dengan kemasan isu utang,” kata Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M Jamiluddin Ritonga kepada suaranasional.com, Sabtu (11/2).

- Advertisement -

Munculnya isu utang itu, kata Jamiluddin menunjukkan sebagian elite politik negeri ini masih menggunakan kampanye hitam untuk menghantam lawan politiknya. Politik zaman kuda makan besi masih digunakan di era keterbukaan ini. Isu utang untuk menghancurkan reputasi Anies tampaknya tidak berhasil. Justru yang terjadi efek bumerang kepada pihak-pihak yang mengangkat isu tersebut.

“Kasus tersebut setidaknya menjadi pembelajaran bagi politisi dalam melemparkan isu. Tanpa kecermatan bermain isu, politisi itu akan dipermainkan isunya sendiri. Itu sangat berbahaya bagi dirinya sendirinya,” paparnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini