spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Lawan Inflasi, The Fed Kembali Naikkan Suku Bunga 0,25 Persen

KNews.id-Gejolak kolapsnya sejumlah bank di Amerika Serikat (AS), tak membuat bank sentral AS, The Fed (Federal Reserve) untuk melakukan relaksasi dalam mengambil kebijakan suku bunga.

Sebaliknya, mereka makin agresif menaikkan suku bunga demi melawan inflasi dan krisis perbankan di Negeri Paman Sam tersebut.

- Advertisement -

Pada Rabu, 22 Maret 2023, waktu setempat, The Fed kembali menaikkan suku bunga satu per empat poin atau 0,25%. Keputusan The Fed ini mendorong suku bunga naik ke kisaran 4,75 – 5%.

Melansir Yahoo Finance, The Fed mengatakan inflasi tetap tinggi dan bank sentral tetap sangat memperhatikan risiko inflasi. Di sisi lain masalah perbankan dapat menyebabkan kondisi kredit mengetat, serta membebani pertumbuhan ekonomi.

- Advertisement -

“Sistem perbankan AS sehat dan tangguh. perkembangan baru-baru ini cenderung menghasilkan kondisi kredit yang lebih ketat untuk rumah tangga dan bisnis dan membebani aktivitas ekonomi, perekrutan dan inflasi. Tingkat dampak ini tidak pasti,” kata pejabat The Fed, Kamis (23/3/2023).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini