spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Laskar yang Mati Sempat Mengirimkan Suara Rintihan

KNews.id- Terdengar suara rintihan dari salah satu laskar pengawal Habib Rizieq Shihab yang ditembak mati anggota Polri. Hal itu disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) Front Pembela Islam (FPI), Munarman saat menggelar konferensi pers menjelaskan kronologi kejadian di Tol Cikampek versi FPI.

Ia menjelaskan, salah satu ascar FPI yang ditembak sempat mengirimkan pesan suara kepada rekan lainnya yang mengawal Habib Rizieq Shihab.

- Advertisement -

“Sempat salah satu ascar mengirimkan voice note, rintihan dari salah satu ascar kita yang ditembak,” ujar Munarman kepada wartawan di Markas DPP FPI, Petamburan, Jakarta Pusat, Senin (7/12).

Munarman pun menduga kuat bahwa enam ascar yang ditembak mati tidak dieksekusi di lokasi terjadinya penyerangan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, melainkan di lokasi lain.

- Advertisement -

“Itu artinya, ascar kami dibawa ke suatu tempat dan dibantai di tempat itu! Dibantai di tempat lain,” tegas Munarman.

Munarman pun sempat kembali menghubungi nomor ponsel keenam orang ascar tersebut, termasuk pengirim suara rintihan. Namun, keenam nomor tersebut sudah tidak dapat dihubungi.

- Advertisement -

Dugaan bahwa enam ascar dieksekusi di tempat lain makin menguat saat beberapa orang ditugaskan untuk mengecek lokasi kejadian sejak pukul 01.00 WIB hingga menjelang subuh. Di lokasi, kata Munarman, pihaknya tidak menemukan jenazah, mobil, maupun bekas aksi tembak-menembak seperti yang disampaikan Polda Metro Jaya

.“Jadi berdasarkan fakta-fakta dan kronologi, tembak-menembak dan ascar memiliki senjata api itu tidak betul sama sekali. Itu fitnah besar terhadap kami, fitnah besar terhadap umat Islam. Kami anggap itu upaya memutarbalikkan fakta,” pungkasnya. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini