spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Langgar Akidah, Ustaz Yazid Jawas Meminta Umat Muslim Jangan Mendukung Pemain Sepakbola Kafir!

KNews.id- Viral pernyataan dari Ustaz Yazid bin Abdul Qadir Jawas, yang meminta penggemar sepakbola beragama Islam mendukung pemain sepakbola kafir. Ustaz Yazid bin Abdul Qadir Jawas mengatakan, larangan ini dikarenakan bertentangan dalam akidah ajaran agama Islam.

Ustaz Yazid mengatakan, sikap mendukung atau membela pemain bola kafir secara tidak langsung sudah menyalahi akidah Islam, karena telah bertentangan dengan akidah al-wala wal baro.

- Advertisement -

Pernyataan tersebut disampaikannya dalam salah satu ceramahnya, kemudian videonya diunggah oleh channel Youtube Dakwah_salaf, dengan judul ‘Nasehat Bagi Penggemar Sepak Bola.”

“Bahkan pertandingan sepabola habis sudah waktunya,” kata Yazid dikutip Hops.ID, Jumat 18 Maret.

- Advertisement -

“Kadang-kadang sampai dia lupa kepada akidah al-wala wal baro, sampai dia cinta kepada orang kafir gak boleh dalam islam,” kata Yazid.

“Sampai dia membela orang kafir, pemain bola orang kafir gak boleh dalam islam,” lanjut Yazid.

- Advertisement -

Ustaz Yazid pun akhirnya menjelaskan pengertian dari al-waro wal baro.

“Ini akidah al-wala wal baro, wala cinta kepada Allah, rasulnya dan orang beriman, baro wajib berlepas diri dari orang-orang kafir. Orang-orang munafik, pelaku-pelaku maksiat, kita wajib melepasnya,” ujarnya.

“Bukan cinta kepada pemain-pemain kafir, gak boleh! Kalau yang beriman. Hilang akidah al-wala wal baro dalam tontonan itu,” imbuhnya. (AHM/hop)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini