spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Mengunjungi Bulukumba, Kandidat Doktor Universitas dari Makkah Mendoakan Andi Utta!

KNews.id- Kandidat doktor di Universitas Umm Al Qura Makkah, Ismail Bin Ibrahim An-Nahdi mendoakan Muchtar Ali Yusuf atau Andi Utta dalam memimpin Kabupaten Bulukumba dapat maju dan sejahtera. Ismail juga berharap dengan kepemimpinan Andi Utta, pesantren-pesantren khususnya pesantren Tahfidz Qur’an di Bulukumba dapat lebih berkembang lagi.

“Kita mendoakan Pak Bupati, semoga terus diberi kesehatan dan kekuatan dalam memajukan Kabupaten Bulukumba,” katanya usai menyantap malam bersama Bupati Andi Utta di salah satu kediaman warga di Ela-ela.

- Advertisement -

“Dalam kepemimpinan beliau, semoga benar-benar mengayomi masyarakat, sehingga Bulukumba menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera. InsyaAllah,” tambah Ismail.

Ia mengungkapkan kedatangannya di Kabupaten Bulukumba bersama salah satu Syekh di Madinah, dalam rangka mengunjungi ma’had atau pesantren Tahfidz Quran Al-Askar Bulukumba.

- Advertisement -

“Saya pertama kali ke Bulukumba. Pimpinan pesantren dekat sekali dengan saya. Kemudian saya diminta untuk dakwah di Sulawesi. Pertama kita di Kendari, kemudian kita ke Bulukumba” kata Ismail.

Ia menambahkan, potensi pondok Tahfidz Qur’an di Bulukumba cukup besar. Olehnya ia meyakini Bupati dapat memberikan support pengembangan pesantren-pesantren Tahfidz Qur’an tersebut.

- Advertisement -

“Semoga Bulukumba menjadi kabupaten yang menghasilkan generasi-generasi cerdas religius dan islami,” terangnya.

Pimpinan Pusat Pesantren Tahfidz Qur’an Al-Askar Jakarta, Fahmi menyebut saat ini pesantrennya sudah memiliki sekitar 40 cabang di Indonesia, sejak didirikan empat tahun lalu, termasuk Bulukumba.

“Alhamudlillah banyak santri di sini mau belajar mengaji. InsyaAllah Bulukumba akan menjadi kabupaten ahlul Qur’an,” jelasnya.

Namun, untuk mewujudkan itu, menurut dia, dibutuhkan dukungan semua pihak, terutama masyarakat itu sendiri.

“Mari sama-sama mendukung pengembangan Tahfidz Qur’an,” ujar Fahmi menutup.

Sementara, penanggung jawab Pondok Tahfidz Al-Askar Bulukumba, Sunardi bin H Masse membeberkan total keseluruhan santrinya adalah 200 orang.

“Terbagi menjadi dua. Kalau putra 160 orang di Jalan Saweregading Nomor 4 pas depan rumah makan Mas Anam. Dan putri 40 orang di Jalan Dato Tiro Ela-Ela” tukasnya.

Di berbagi kesempatan, Andi Utta mengajak warga untuk turut andil dalam proses pembangunan di berbagai sektor, termasuk sektor keagamaan. Baginya peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk kemajuan Bulukumba.

Bahkan, saat menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Bontotiro, Selasa (22/2), Andi Utta meminta warga untuk berinovasi.

“Jangan biarkan saya berpikir dan berinovasi sendiri. Ide dan inovasi dari kita semua penting untuk Bulukumba ke depan” katanya. (AHM/hrpbr)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini