spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Kuasa Hukum HRS: Sidang Virtual Hambat Kliennya dapatkan Keadilan!

KNews.id- Tim Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab (HRS), Aziz Yanuar berharap persidangan kliennya dilaksanakan dengan tatap muka. Dia mengklaim, jika kliennya tidak dihadirkan langsung akan menghambat upaya mendapat keadilan. Pernyataan tersebut disampaikan kepada wartawan di Jakarta pada Selasa (16/3).

“Ya langkahnya kami  tetep mendesak untuk dihadirkan. Kalau nggak,  seperti  ini tidak dimulai-mulai.  Artinya pihak HRS  yang ingin mencari keadilan dan kebenaran terhambat lagi,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (16/3).

- Advertisement -

Dia mengatakan, persidangan hari ini yang dilaksanakan secara virtual, terjadi sejumlah gangguan teknis seperti suara putus-putus dan gambar yang pecah.

“Gambarnya putus, lihatkan tadi  di Youtube,  juga, suara  tidak begitu terdengar. Ini baru permulaan nanti kalau ada saksi ada keterangan ahli akan repot,” ujarnya.

- Advertisement -

Aziz pun khawatir jika pada persidangan selanjutnya dilakukan secara virtual bakal  tidak maksimal.

“Karena tadi, pasti  tidak akan maksimal, berbeda psikologis. Ada beberapa yang pasti tidak terdengar langsung, akan berbeda ketika yang bersangkutan  dihadirkan langsung. Artinya bantahan-bantahan  terkait fakta-fakta, bukti-bukti  lebih maksimal. Kalau ini tidak maksimal,” ujarnya.

- Advertisement -

Seperti pemberitaan sebelumnya, Habib Rizieq Shihab meninggalkan persidangan kasus tes swab yang digelar secara virtual oleh Pangadilan Negeri Jakarta Timur. Dia meninggalkan persidangan lantaran permohonannya untuk dihadirkan secara langsung di muka persidangan ditolak oleh majelis hakim.

Ketua Majelis Hakim Khadwanto awalnya menyampaikan berdasar hasil musyarawah sidang akan tetap digelar secara virtual. Terlebih kendala teknis seperti gangguan jaringan internet yang dikeluhkan oleh Habib Rizieq dan tim kuasa hukum sudah teratasi. (AHM)

 

Sumber: Sra

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini