spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Kuartal III-2021, Unit Kerja Luar Negeri BRI Mencatat Laba Bersih sebesar US$21,35 Juta

KNews.id- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus memperkuat bisnis pada jaringan luar negeri. Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto menyatakan total kontribusi laba bersih dari Unit Kerja Luar Negeri (UKLN) BRI mencapai US$ 21,35 juta  hingga September 2021.

“BRI New York Agency (BRINYA) masih menjadi kontributor utama dalam pencapaian laba bersih tersebut dengan porsi sekitar 62,01% dari total laba bersih UKLN,” ujarnya kepada Kontan, pekan lalu.

- Advertisement -

BRI baru saja menambah kantor cabang luar negeri di Taipei, Taiwan guna menangkap pasar Asia Timur. BRI juga tengah menyiapkan rencana untuk membuka kantor cabang luar negeri lainnya. Ia menyatakan BRI tengah mengaji beberapa negara di Timur Tengah guna menangkap peluang di wilayah Eropa dan Afrika.

“Yang menjadi pertimbangan dalam membuka kantor cabang luar negeri, salah satunya adalah potensi bisnis. Mulai dari volume transaksi ekspor-impor negara tersebut dengan Indonesia, peluang pasar, tingkat persaingan antar bank, regulasi negara setempat, kondisi sosial dan geo-politik negara dimaksud dengan Indonesia,” jelasnya.

- Advertisement -

Hingga saat ini terdapat enam UKLN BRI, terdiri dari BRI New York Agency, BRI Caymand Island, BRI Singapore Branch, BRI Taipei Branch, BRI Timor Leste Branch dan BRI Hong Kong Representative Office.

Menurut Aestika, pengembangan jaringan BRI di luar negeri masih memiliki prospek yang baik, khususnya dalam rangka ekspansi bisnis eksisting. Mulai dari pinjaman, remitansi, USD payment services dan trade finance.

- Advertisement -

“Maupun dengan cara follow customer business untuk mendukung peningkatan transaksi ekspor Indonesia ke luar negeri dalam upaya BRI untuk memberi makna Indonesia,” paparnya. (Ade/kntn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini