spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Kuartal I 2022, Dengan Ditopang KPR Kredit BTN Naik 6%

KNews – Kuartal I 2022, dengan ditopang KPR kredit BTN naik 6%. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) berhasil mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 6% pada kuartal I 2022. Pertumbuhan BTN ini ditopang oleh kredit pemilikan rumah (KPR).

Wakil Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan kredit BTN tumbuh sekitar 6% pada tiga bulan pertama 2022.

- Advertisement -

“Pertumbuhan kredit BTN di Kuartal I 2022 masih didorong oleh KPR Subsidi maupun KPR rumah sederhana. KPR subsidi tumbuh sekitar 8% yoy,” kata Nixon, Kamis (21/4).

Dengan realisasi itu, bank pelat merah optimistis bisa memenuhi target kredit di kisaran 8% – 9% hingga akhir tahun. Bahkan BTN memperkirakan pertumbuhan kredit per April 2022 bisa mendekati 7%.

- Advertisement -

Untuk mencapai target tersebut, perseroan akan mengoptimalkan program perumahan nasional, melalui kontribusi pada program KPR FLPP, KPR BP2BT dan KPR TAPERA dengan potensi realisasi unit sebanyak 169,3 ribu unit.

Selain itu, memperluas partnership untuk penyaluran kredit pada segmen fixed income dengan melanjutkan program KPR TWP AD dan ekspansi BTN Solusi di segmen institusi, lembaga pemerintah, Kementerian dan Korporasi BUMN lainnya.

- Advertisement -

BTN juga akan meningkatkan KPR di segmen milenial melalui kerjasama pembangunan Transit Oriented Development (TOD) dengan BUMN Karya dan top developer serta program KPR untuk milenial, seperti KPR Gaess for Milenials dengan fitur Graduate Payment Mortgage (GPM) dan KPR Hits.

Bahkan, perusahaan akan mengembangkan kredit komersial dan korporasi yang memiliki value chain di sektor perumahan.

Sementara untuk meningkatkan laba bersih, perseroan akan menjaga yield kredit di kisaran 7%-8% dengan meningkatkan kontribusi kredit dengan marjin tinggi, terutama kredit payroll dan SME. (RKZ/kkci)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini