spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

KSAD Maruli Simanjuntak terkait Promosi Jabatan Mayor Teddy

 

KNews.id –  Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, menyampaikan pendapatnya mengenai rotasi jabatan Mayor Teddy sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu.

- Advertisement -

Ketika ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta pada hari Rabu (13/3), KSAD menyatakan bahwa Mayor Teddy memiliki catatan prestasi yang layak untuk menduduki posisi baru tersebut.

Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya, yang sebelumnya menjabat sebagai ajudan menteri pertahanan, telah dirotasi oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

- Advertisement -

Berdasarkan Keputusan KSAD Nomor Kep. 137/II/2024 tanggal 26 Februari 2024, Teddy kini menjadi Wakil Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu Brigif Para Raider 17/Divif 1/Kostrad.

Rotasi ini dilakukan dalam rangka pembinaan karier perwira dengan tour of duty/tour of area.

- Advertisement -

Mayor Teddy, lulusan Akademi Militer tahun 2011, menggantikan Mayor Infanteri Ade Fian yang mendapat promosi sebagai Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Sops Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad.

Mayor Teddy akan resmi menempati posisi barunya setelah serah terima jabatan dengan pendahulunya. Sejak awal karier militernya, Teddy telah mengemban berbagai tugas, termasuk sebagai asisten ajudan Presiden Joko Widodo selama lima tahun.

Ia juga melanjutkan pendidikan di US Army Ranger School di Fort Benning, Amerika Serikat, meraih gelar lulusan terbaik dengan dua penghargaan.

Kembali ke Jakarta pada pangkat kapten, Teddy meneruskan tugasnya sebagai ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sejak tahun 2020. Selama kurang lebih empat tahun, Mayor Teddy telah mendampingi Prabowo dalam berbagai kegiatan sebagai menteri, termasuk saat Prabowo berkampanye sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Namun, tugasnya sebagai ajudan bakal menemui akhir, Mayor Teddy akan kembali ke satuan, tepatnya di Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu di Cilodong, yang bernaung di bawah Brigade Infanteri Linud 17/Kujang I Kostrad.

(Zs/F.co)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini