spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

KS Grup Menyalurkan 8.600 Paket Sembako untuk Warga yang Terdampak Pandemi di Cilegon

KNews.id- PT Krakatau Steel atau KS Grup menyalurkan 8.600 paket sembako untuk masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di Kota Cilegon, Senin 9 Agustus. Selain 8.600 paket sembako, PT KS pun menyalurkan 10 beasiswa untuk mahasiswa tidak mampu yang tercatat ber-KTP Cilegon.

Dimana 8.600 paket sembako dan 10 beasiswa untuk masyarakat tidak mampu tersebut, memiliki total anggaran Rp17,1 miliar. Penyaluran bantuan tersebut ditandai dengan pelepasan tiga truk bermuatan paket sembako, di Masjid Al Muthowir, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Senin 9 Agustus.

- Advertisement -

Acara pelepasan dihadiri oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Direktur Utama PT KS Sarana Insfrastruktur Prio Budianto. Kepada Kabar Banten, Direktur Utama PT KS Sarana Insfrastruktur Prio Budianto mengatakan, bantuan sembako dan beasiswa ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PT Krakatau Steel (KS) yang ke-51. Bantuan sembako tersebut disebarkan ke 43 kelurahan di Kota Cilegon, dimana masing-masing bantuan senilai Rp200 ribu per KK.

“Sementara untuk 10 mahasiswa, mereka akan menerima beasiswa sebesar Rp10 juta per orang. Sehingga totalnya Rp100 juta,” kata Prio di sela-sela acara.

- Advertisement -

Menurut Prio, sebelumnya pihaknya telah berkonsultasi dengan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, terkait bantuan tersebut. Pada akhirnya, pihaknya menyalurkan bantuan sembako dan beasiswa untuk 10 anak tidak mampu, dimana masing-masing paket sembako senilai Rp200 ribu.

“Jadi total keseluruhan bantuan yang kami berikan ini sekitar Rp17,1 miliar. Bantuan sembako ini diberikan untuk warga yang terdampak PPKM Darurat,” ujar Prio.

- Advertisement -

Prio melanjutkan, selain memberikan bantuan sembako dan beasiswa, PT KS Grup juga telah membantu pemerintah menyuplai hampir 3.000 tabung oksigen untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan 24 kamar tidur di mes atlet milik PT KS untuk pasien OTG atau Orang Tanpa Gejala Covid-19.

“Pak Wali pernah sampaikan jika di Trans Hotel penuh. Akhirnya kami membuka mess Covid-19 untuk membantu Pemkot Cilegon untuk menampung pasien Covid-19. Semoga aja tempat tersebut tidak digunakan mengingat kasus covid-19 di Cilegon mulai menurun,” tuturnya.

Terkait hal ini, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian mengucapkan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT KS Grup untuk masyarakat Kota Cilegon.

“Alhamdullilah PT KS telah memberikan bantuan berupa 8.600 paket sembako dan 10 beasiswa untuk anak kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikan,” ucapnya.

“Sebelumnya, KS memang sudah komunikasi dengan Pemkot Cilegon. Syukur Alhamdulillah pemberian beasiswa ini sesuai keinginan kami. 10 anak yang menerima beasiswa ini sebelumnya kami shortir dulu calon penerimanya,” tambah Helldy.

Ditanya apakah Pemkot Cilegon telah mengalokasikan anggaran untuk program beasiswa, Helldy mengaku jika pemkot telah mengalokasikan dana senilai Rp264 juta. Namun, kata dia, bisa saja jika anggaran tersebut meningkat hingga Rp500 juta, tergantung dari kebutuhan dan jumlah mahasiswa yang membutuhkan bantuan.

“Kami telah melayangkan surat agar para industri lain dapay membantu Pemkot Cilegon dalam penanggulangan Covid-19. Bahkan, kami juga meminta agar industri juga membantu program pemerintah dalam pemberian beasiswa untuk anak tak mampu,” ujarnya. (Ade/kbbn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini