spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Kronologi Revlon Mengajukan Bangkrut!

KNews.id- Revlon, perusahaan kosmetik raksasa asal Amerika Serikat (AS), mengajukan bangkrut setelah 90 tahun beroperasi. Dilansir dari CNN.com, Jumat (17/6), Revlon dalam beberapa tahun terakhir mengaku sulit bersaing dengan merek kosmetik milik selebriti, seperti Kylie Jenner’s Kylie Cosmetics dan Rihanna’s Fenty Beauty.

Tak hanya itu, perusahaan kelas kakap ini juga memiliki masalah rantai pasok yang membuat produksi terhambat. Analis menyebut kekurangan produksi adalah faktor utama lainnya yang membuat Revlon bangkrut.

- Advertisement -

Walhasil, kedua faktor tersebut membuat perusahaan mengalami masalah likuiditas. Terbukti, Revlon hanya mampu mendapatkan US$575 juta Rp8,51 triliun (asumsi kurs Rp14.809 per dolar AS) untuk membayar utang dan memenuhi operasional mereka sehari-harinya.

Karena terlilit utang, Revlon pun mengajukan permohonan kebangkrutan Bab 11 ke pengadilan. Perusahaan pembuat cat kuku dan lipstik berharap langkah itu akan memungkinkan mereka untuk mengatur ulang kondisi keuangan.

- Advertisement -

“Pengajuan hari ini akan memungkinkan Revlon untuk menawarkan kepada konsumen kami produk ikonik yang telah kami berikan selama beberapa dekade, sambil memberikan jalur yang lebih jelas untuk pertumbuhan kami di masa depan,” kata CEO Revlon Debra Perelman.

Dia menambahkan struktur modal yang cekak telah membatasi kemampuan Revlon untuk menavigasi masalah ekonomi makro dan memenuhi permintaan ini. Revlon didirikan pada 1932 oleh Charles bersaudara; Joseph Revson dan Charles Lachman. Dalam perjalanannya mereka berhasil tumbuh besar.

- Advertisement -

Revlon (REV) go public pada 1996 dan pada 2016 dibeli oleh Elizabeth Arden. Revlon juga menjadi rumah bagi beberapa merek top, termasuk Britney Spears Fragrances dan Christina Aguilera Fragrances. (AHM/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini