spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

KRI Nanggala-402 Terbelah Menjadi Tiga, Beberapa Bagian Terlihat

KNews.id- Kondisi KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan utara Bali telah tertangkap secara visual dari kapal selam milik Singapura, MV Swift Rescue. Disampaikan Kepala Staf TNI AL, Laksamana Yudo Margono, kondisi KRI Nanggala 402 di kedalaman 838 meter dari permukaan laut telah terbagi menjadi tiga bagian.

“Pada kedalaman 838 meter tedapat bagian-bagian dari KRI Nanggala. Jadi di sana KRI Nanggala terbelah menjadi tiga bagian,” kata KSAL dalam jumpa pers terkait tenggelamnya KRI Nanggal 402 yang mengangkut sedikitnya 53 anak buah kapal (ABK), Ahad (25/4).

- Advertisement -

Visual kondisi Nanggala 402 ditangkap dari rekaman ROV MV Swift Rescue yang mendeteksi jatuhnya KRI Nanggala 402 di kedalaman 838 meter di perairan Utara Bali pagi tadi.

Laksamana Yudo kemudian memaparkan bagian-bagian kapal selam yang diambil kapal Singapura. Mulai dari bagian MK 11, bagian belakang, kemudi vertikal, horizontal hingga bagian buritan kapal terlihat dalam tampilan visual yang didapat.

- Advertisement -

“Dan ini bagian haluan kapal sudah lepas,” tandasnya sembari menunjukkan salah satu bagian kapal dalam visual yang didapat kapal milik Singapura. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini