spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Krakatau Steel Persiapkan Rencana IPO Krakatau Sarana Infrastrutkur

KNews.id-Rencana PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) mengantarkan sejumlah anak usahanya untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) semakin jelas. Saat ini KRAS tengah dalam persiapan rencana go public untuk Krakatau Sarana Infrastruktur.

Sekilas informasi mengenai Krakatau Sarana Infrastruktur yang merupakan perusahaan layanan infrastruktur industri yang terintegrasi di Indonesia yang telah beroperasi lebih dari 40 tahun.

- Advertisement -

Terletak di poros perdagangan barat Indonesia tepatnya di dekat Selat Sunda, Krakatau Sarana Infrastruktur didukung oleh beragam sarana transportasi, seperti pelabuhan internasional, jalan tol dan jalur kereta api serta pasokan utilitas yang handal seperti air industri, listrik, gas dan telekomunikasi menjadikan Kawasan Industri Krakatau (KIK) sebagai magnet yang memiliki keunggulan kompetitif.

Purwono Widodo, Direktur Utama Krakatau Steel menyatakan salah satu agenda bisnis di tahun ini ialah menyiapkan rencana Initial Public Offering (IPO) Krakatau Sarana Infrastruktur.

- Advertisement -

“Ke depannya KRAS berencana untuk mengantarkan beberapa anak usahanya untuk melakukan IPO dengan tujuan memenuhi kebutuhan pendanaan pengembangan bisnis dari Anak Usaha tersebut,” jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (31/3).

Dengan kepemilikan publik, Purwono berharap anak usaha tersebut dapat memiliki wawasan profesional lebih baik, serta dapat memenuhi seluruh kebutuhan ekspansinya. Dengan begitu anak usaha dapat memberikan kontribusi positif atas kinerjanya KRAS dan pemegang saham lainnya.

- Advertisement -

Selain berencana mendapatkan dana dari publik, dana untuk ekspansi anak usaha juga dapat bersumber dari dana yang lain, seperti pinjaman dan dana internal.

“Seluruh potensi sumber dana tersebut tentunya membutuhkan perhitungan yang baik agar seluruh target dapat tercapai tepat waktu,” tegasnya. (Bay/Ktn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini