spot_img
Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Krakatau Steel dan KLN Kolaborasi untuk Pembangunan IKN

KNews.id – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) bersama PT Karya Logistik Nusantara (PT KLN) melakukan penandatanganan kerja sama untuk berkontribusi pada pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo mengatakan kerja sama ini mencakup penyelenggaraan kegiatan persiapan, pembangunan, dan pemindahan Ibu Kota Negara “Nusantara” Republik Indonesia namun tidak terbatas pada optimalisasi bisnis dan pemanfaatan fasilitas yang dimiliki.

“Bersama PT KLN, Krakatau Steel akan berkolaborasi mengembangkan proyek-proyek infrastruktur, maupun pemanfaatan dan pengembangan sarana atau fasilitas infrastruktur,” ujar Purwono dalam keterangan tertulis.

- Advertisement -

Krakatau Steel dan Group dalam hal ini akan berkontribusi dalam pengadaan produk baja dan jasa pendukung seperti transportasi dan logistik. Selain produk baja, Krakatau Steel Group memiliki kapabilitas dalam supply chain logistik material konstruksi, pengelolaan kepelabuhanan, pergudangan dan pabrikasi produk baja, serta pengoperasian kapal tongkang.

Ke depannya, Purwono mengungkapkan ada potensi kerja sama lainnya seiring dengan perkembangan kebutuhan pembangunan IKN. “Semoga realisasinya dapat dilakukan lebih cepat, dan dengan produk berkualitas berstandar SNI akan memberikan nilai tambah bagi kehadiran Krakatau Steel Group di IKN,” imbuh Purwono.

- Advertisement -

Untuk diketahui, PT KLN sendiri merupakan badan usaha patungan antara PT Adhi Karya (Persero) dengan 5 BUMN Konstruksi yaitu PT Hutama Karya (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk, PT Brantas Abipraya (Persero), serta PT Nindya Karya. PT KLN bergerak dalam bidang usaha industri beton ready mix siap pakai, termasuk perdagangan, pergudangan, dan kepelabuhanan.  (Zs/CNBC)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini