spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

KPK akan Usut Dana Otsus dan PON Papua

Selain itu, Ali mengungkapkan, Lukas saat ini berada dalam kondisi sehat di rumah tahanan (rutan). Disampaikan Ali, KPK khususnya tim dokter di rutan terus memperhatikan kondisi kesehatan Lukas, termasuk menyediakan kebutuhan makanan khusus bagi politikus Partai Demokrat tersebut.

“Tersangka LE (Lukas Enembe) dalam keadaan sehat di rutan, informasi terbaru malah bisa olahraga. Ya kita bersyukur sehingga lancar dalam proses pemeriksaan berikutnya, termasuk makan juga kami sudah siapkan dengan umbi-umbian,” ucap Ali.

- Advertisement -

Kasus ini menjerat Lukas Enembe dan Rijatono Lakka selaku Direktur PT Tabi Bangun Papua (TBP) sebagai tersangka. KPK sebelumnya sempat melakukan upaya paksa penangkapan langsung terhadap Lukas di Jayapura, sebelum kemudian menjalani masa tahanannya di rutan.

Lukas diduga menerima suap senilai Rp1 miliar dari Rijatono Lakka. Dugaan suap itu dilakukan untuk mendapatkan tiga proyek pembangunan di Papua senilai Rp41 miliar.

- Advertisement -

Temuan lain KPK menduga Lukas juga telah menerima gratifikasi yang terkait dengan jabatannya sebagai gubernur senilai Rp10 miliar.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini