spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Kontrak Sisa Sebulan, Hercules Jadi Tenaga Ahli BUMD Jakarta

KNews – Kontrak sisa sebulan, Hercules jadi tenaga ahli BUMD Jakarta. Tahu kan nama Rosario de Marshall atau Hercules? Ternyata diam-diam Hercules diangkat jadi tenaga ahli BUMD DKI Jakarta lho.

Hercules jadi tenaga ahli Perumda Pasar Jaya. Ternyata Hercules sudah bekerja di BUMD itu selama lima bulan dari kontraknya selama 6 bulan. Wah kok baru tersiar kabarnya belakangan ini ya.

- Advertisement -

Pengangkatan Hercules jadi tenaga ahli ini sudah sesuai dengan uji kepatutan dan kelayakan. Hercules sudah ikut sejumlah tes sebelum ditetapkan jadi tenaga ahli.

Hercules Fix Tenaga Ahli BUMD

Manager Hubungan Masyarakat Perumda Pasar Jaya, Gatra Vaganza mengatakan kewenangan mengangkat Hercules jadi tenaga ahli ini adalah kewenanan direksi perusahaan.

- Advertisement -

“Direksi dalam hal ini memiliki kewenangan dalam merekrut tenaga ahli untuk mendukung kegiatan perusahaan yang juga disesuaikan dengan kemampuan perusahaan. Langkah-langkah ini diambil untuk dapat mempertahankan eksistensi perusahaan,” ujar Gatra dikutip Hops.ID dari Suara.com, jaringan Hops.ID, Selasa 22 Februari 2022.

Nah soal informasi mantan preman Tanah Abang ini jadi tenaga ahli Perumda Pasar Jaya, Plt Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta, Riyadi mengaku belum mendapatkan tahu.

- Advertisement -

Sebab BP BUMD cuma menilai calo pengurus BUMD yang terdiri dari direktur, direksi dan dewan komisaris. Untuk posisi di luar itu, BP BUMD tak turun melaksanakan penilaian.

Setahu Riyadi, untuk posisi di bawah pengurus BUMD, maka yang menyeleksi dan menilai calon adalah jajaran pengurus BUMD.

Eki Pitung

Selain Hercules, Perumda Pasar Jaya juga mengangkat M. Rifky atau Eki Pitung menjadi tenaga ahli. Eki Pitung merupakan wakil ketua Badan Musyawarah Betawi.

Nah tapi kok bedanya, Eki Pitung ini diseleksi oleh BP BUMD. Kalau saya sebenarnya sudah dua bulan yang lalu ya, terus terakhir pas menjelang keseriusan gitu di fit and proper test lagi sekali, hanya sifatnya interview kalau sudah duduk bagaimana Pasar Jaya dan seterusnya, apa konsepnya gitu gitu,” kata Eki Pitung.

Riyadi mengakui beberapa waktu lalu melakukan penilaian terhadap Eki Pitung untuk masuk dalam jajaran BUMD. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini