spot_img
Senin, April 15, 2024
spot_img

Konspirasi CIA Merancang Kejatuhan Soekarno dan Membunuh John Kennedy

KNews.id-Ada konspirasi Dinas intelijen Amerika Serikat CIA (Central Intelligence Agency) merancang kejatuhan Soekarno dan terlibat dalam pembunuhan John F Kennedy.

“Kematian John F Kennedy sampai menyisahakn misteri dan belum terungkap. Tapi pernahkah mendengar kematian Kennedy berhubungan dengan tumbangnya Soekarno dan penguasaan emas di Papua. Adalah Allen Dulles Direktur CIA yang merancang kejatuhan Soekarno dan kematian Kennedy,” kata Channel YouTube Indonesia Insider dengan judul “Konspirasi Kejatuhan Bung Karno, Kematian Kennedy dan Emas Papua.”

- Advertisement -

Setelah Soekarno tumbang dan emas Papua dikuasai. Tiga minggu setelah dilantik menjadi presiden, Soeharto memberikan kontrak karya kepada Freeport. Tidak hanya emas, sumber daya alam dikuasai Amerika Serikat setelah Soekarno jatuh.

Sebuah teori konspirasi lain mengaitkan pembunuhan Kennedy, rencana pembunuhan Soekarno, dan gunung emas di Ertsberg, Papua. Nama Allen Dulles, Direktur CIA kala itu dikaitkan dengan teori konspirasi ini.

- Advertisement -

Keterkaitannya bermula dari temuan gunung emas oleh tiga geolog asal Belanda: Jean Jacques Dozy, AH Colijn, dan Franz Wissel. Ketiganya bekerja untuk Netherland New Guinea Petroleum Company yang bermarkas di Babo, Papua Barat. Berdasar pertimbangan politik, temuan itu dirahasiakan hingga 1959.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini