spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Konser Coldplay Jadi Dua Hari? Begini Kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

KNews- Topik soal rebutan tiket konser Coldplay masih menjadi pembicaraan hangat di tengah masyarakat muda di Indonesia. Banyak warganet yang berharap band asal Inggris tersebut menambah jadwal konsernya di Jakarta mengingat banyak penggemar yang tidak kebagian tiket.

Menanggapi hal ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan saat ini masih mengupayakan konser Coldplay digelar selama dua hari.

- Advertisement -

“Jadi kita tunggu apakah permintaan hari kedua itu bisa dipenuhi oleh promotor atau management. Teman-teman mohon bersabar,” kata Sandiaga di Istana Kepresidenan, Senin (22/5/2023).

Sandiaga mengatakan saat pembelian tiket hari pertama atau presale ada 1,5 juta orang yang mengantre untuk membeli, sedangkan pada hari kedua ada 1,7 juta orang. Artinya minat masyarakat menonton Coldplay sangat tinggi, sedangkan untuk tiket yang dijual hanya untuk 70 ribu penonton.

- Advertisement -

“Berarti permintaannya ada 3,2 juta dan menunjukkan sangat tinggi minat dari Coldplay di Jakarta dan ini 20% merupakan wisatawan mancanegara,” katanya.

Meski sampai saat ini dia masih menghitung potensi nilai tambah ekonomi yang dihasilkan dari konser ini, Sandi menyebut sepanjang tahun 2023 ini setidaknya ada 3.000 acara termasuk konser internasional dengan target capaian ekonomi mencapai Rp 162 triliun.

- Advertisement -

Diketahui tiket konser Coldplay di Indonesia sudah ludes dalam gelaran penjualan selama dua hari. Ini membuat banyak kekecewaan dari sejumlah masyarakat yang tidak kebagian. Untuk itu dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak gegabah membeli tiket dari penjualan tidak resmi.

Selain itu dia mengimbau bagi masyarakat yang tidak memiliki kemampuan membeli untuk tidak memaksakan mendapatkan tiket dengan meminjam uang di Pinjaman Online (Pinjol) karena akan memberikan masalah di kemudian hari.

“Kalau tidak sanggup menonton jangan dipaksakan dan bisa menikmati mungkin konser pelaku ekonomi kreatif dalam negeri,” katanya. (RZ/CNBC)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini