spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Kondisi Menantang, AAJI Optimis Industri Asuransi Jiwa Pulih di 2023

KNews.id– Industri asuransi jiwa menghadapi masa yang menantang di tahun ini. Merujuk data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), hingga semester pertama 2022, pendapatan premi secara industri mengalami kontraksi 8,9% secara tahunan. Ke depan, bukan tidak mungkin masa menantang masih akan dihadapi industri ini jika melihat ketidakpastian ekonomi dan dampak dari ancaman resesi global.

Namun begitu, Ketua Bidang Keuangan, Permodalan, Investasi dan Pajak AAJI, Simon Imanto optimis industri asuransi jiwa nasional akan pulih di 2023, seiring dengan semakin membaiknya perekonomian di kuartal ketiga 2022, dan sejumlah proyeksi yang menyatakan jika Indonesia akan mempertahankan tren positif pertumbuhan ekonomi di tahun depan.

- Advertisement -

“Hal ini menandakan bahwa di balik tantangan yang ada ataupun yang kita bisa lihat dari historical data statistik, satu yang menjadi perhatian adalah penurunan. Tapi kita masih melihat ada peluang pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” katanya, dalam sebuah webinar, Selasa, 22 November 2022.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini