spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Kompolnas Mengakui terdapat Uang di Rumah Ferdy Sambo tapi Polisi Membantah!

KNews.id- Ada sejumlah uang di rumah mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo di Jl.Bangka XI A No.7. Uang tersebut sudah disita Bareskrim Mabes Polri untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Ada benar uang, bentuk dolar Singapura atau Amerika belum tahu, justru menggelitik kami untuk mendalami karena isu liar sudah kemana-mana,” anggota Kompolnas Albertus Wahyurudhanto di acara Aiman KompasTV, Senen (22/8).

- Advertisement -

Wahyurudhanto belum bisa memastikan uang di rumah Ferdy Sambo itu terkait Satgasus Merah Putih atau pembunuhan Brigadir Yoshua.

“Apakah uang itu terkait pembunuhan atau Satgasus Merah Putih itu yang menjadi perhatian,” jelasnya.

- Advertisement -

Ia meminta wartawan KompasTV, Aiman menanyakan ke Kabareskrim terkait uang di rumah Ferdy Sambo karena sudah disita.

“Tanyakan uang itu ke Kabareskrim. Sudah ada penyitaan. Dalam hal-hal seperti itu pengamanan dalam rangka pendalaman ada dalam kewenangan penyidik,” papar Wahyurudhanto.

- Advertisement -

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memastikan bahwa kabar temuan uang ratusan miliar di rumah Ferdy Sambo tidak benar. Hal itu berdasarkan informasi dari Tim Khusus Polri.

“Berdasarkan informasi dari tim khusus yang melakukan penggeledahan di beberapa tempat Irjen FS, info soal bunker Rp 900 miliar tidaklah benar,” ujarnya, dalam rilis kepada wartawan Ahad (21/8).

Diungkapkan Dedi, Tim Khusus Polri yang melakukan penggeledahan di rumah Ferdy Sambo memang menyita beberapa barang bukti. Namun, Tim Khusus Polri memastikan tidak ada bunker berisi uang Rp 900 miliar.

“Apa saja yang disita itu untuk pembuktian nanti di persidangan. Timsus melakukan penyidikan dengan langkah pro-justitia,” ujarnya. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini