spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Komnas HAM Ingin Menggali Keterangan Dokter Kepolisian yang Melakukan Otopsi

KNews.id- Tim penyelidik dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), melayangkan surat panggilan kepada Kabareskrim Mabes Polri Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkaitan dengan langkah autopsi jenazah enam Laskar FPI (Front Pembela Islam) yang tewas di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 Karawang.

“Tim Penyelidikan Komnas HAM RI, hari ini telah melayangkan surat panggilan kepada Kabareskrim Mabes Polri untuk meminta keterangan tambahan terkait proses autopsi,” kata Komisioner Komnas HAM Choirul Anam dalam pesan singkatnya kepada awak media, Rabu (16/12).

- Advertisement -

Menurut Anam, surat kepada Listyo lebih ditujukan kepada dokter dari Mabes Polri. Komnas HAM ingin mendengar langsung keterangan dari para dokter kepolisian yang melakukan autopsi jenazah enam laskar FPI.

“Penting bagi tim untuk mendapatkan keterangan tambahan guna pendalaman, baik prosedur, proses, dan substansi autopsi yang dilakukan,” ujar dia.

- Advertisement -

Komnas HAM, sebelumnya juga menyurati Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran setelah kasus tewasnya enam laskar FPI. Ketika itu, surat dilayangkan Komnas HAM untuk meminta Fadil memberikan keterangan secara langsung.

Surat tersebut dijawab Fadil dengan mendatangi langsung Komnas HAM pada Senin (14/12) untuk mengungkap secara terang kasus tewasnya enam laskar FPI. Seperti Irjen Fadil, Komnas HAM pun berharap Mabes Polri ias terbuka dalam upaya mengungkap kasus tewasnya enam laskar FPI.

- Advertisement -

“Kami berharap komitmen keterbukaan yang telah disampaikan terimplementasi dengan baik,” ujar dia.“Terakhir, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya masyarakat yang telah memberikan keterangan dan informasi atas peristiwa tersebut dan berharap kepada masyarakat yang mengetahui atau memilki informasi atas peristiwa dapat memberikannya kepada Tim Penyelidikan Komnas HAM,” beber Anam.(Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini