spot_img
Selasa, Mei 14, 2024
spot_img

Komite HAM PBB soal Netralitas Jokowi sampai Biden Surati Prabowo

 

KNews.id – Surat Presiden Amerika Serikat Joe Biden kepada calon presiden RI Prabowo Subianto dan komite HAM PBB yang  mempertanyakan netralitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pemilu 2024 menjadi sorotan berita internasional pada Kamis (14/3).

- Advertisement -

Isi Kritikan Anggota Komite HAM PBB soal Netralitas Jokowi di Pilpres

Isi Lengkap Surat Ucapan Selamat Joe Biden ke Prabowo
Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengirim surat khusus ucapan selamat kepada calon presiden Indonesia nomor urut 02, Prabowo Subianto.

- Advertisement -

Biden mengucapkan selamat atas sukses pemilihan umum (Pemilu) RI dan keunggulan suara Prabowo di perolehan sementara real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Prabowo melalui akun media sosial Instagramnya pada Kamis (14/3).

- Advertisement -

Anggota Komite HAM PBB Pertanyakan Netralitas Jokowi di Pilpres 2024
Anggota Komite Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atau CCPR Bacre Waly Ndiaye mempertanyakan netralitas Presiden Joko Widodo dan pencalonan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Pertanyaan itu disampaikan pada Sidang Komite HAM PBB CCPR di Jenewa, Swiss, Selasa (12/3). Ndiaye melontarkan sejumlah pertanyaan terkait jaminan hak politik untuk warga negara Indonesia dalam Pemilu 2024.

Sidang tersebut dihadiri perwakilan negara anggota CCPR termasuk RI. Pembahasan seputar isu HAM terbaru di sejumlah negara dibahas di forum itu dengan sesi tanya jawab antara masing-masing anggota komite HAM PBB kepada perwakilan negara yang dibahas.
(Zs/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini