spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Kolesterol Naik Gila-gilaan! Segera Rebus Enam Daun Ini

KNews.id-Banyak orang menghindari kondisi kolesterol tinggi. Pasalnya, penyakit yang satu ini tergolong cukup berbahaya karena dapat memicu penyakit stroke atau jantung.

Hal itu dapat terjadi ketika terlalu banyak zat lemak di dalam darah sehingga berkemungkinan menyumbat aliran darah di otak. Bahkan, di saat sumbatan tersebut sudah terlalu besar atau menutup seluruhnya, kematian otak dapat terjadi.

- Advertisement -

Ya, kolesterol tinggi merupakan salah satu penyakit yang terjadi karena pola makan yang tidak sehat, atau terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak. Oleh karena itu, orang-orang dengan kadar kolesterol tinggi berusaha untuk menurunkannya dengan mengonsumsi berbagai makanan dan minuman guna menstabilkan kolesterol mereka.

Berbagai upaya dilakukan, mulai dari memakan makanan berserat hingga mengkonsumsi obat, Namun, tahukah Anda bahwa ada pengobatan alami yang bisa didapatkan dari sejumlah daun, yang jika direbus daun-daun ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi.

- Advertisement -

Mengutip dari detik.com, rebusan daun-daun di bawah ini dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol:

1. Daun Kelor

- Advertisement -

Tidak diragukan lagi bahwa daun kelor menjadi obat kolesterol. Tanaman ini bahkan sudah dimanfaatkan sejak bangsa Indian mengatasi obesitas. Kandungan zat aktif seperti flavonoid dan tanin, membuat daun kelor diklaim memiliki efek untuk menurunkan kolesterol dengan cepat.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini