spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Kolaborasikan Konser dan Charity, BSI Pertegas Perjalanan Mahakarya untuk Indonesia

Hery menambahkan, apa yang dicapai oleh BSI saat ini baru merupakan awal dari sebuah perjalanan besar yang akan diraih oleh BSI di kemudian hari. Hery menganalogikan BSI layaknya kapal phinisi besar yang tengah melakukan perjalanan mengarungi samudera.

“Ini bukan akhir, tetapi awal perjalanan sebuah ‘kapal phinisi’, yang berangkat dari bandar Jakarta menuju Sabang, lalu mengelilingi Nusantara, hingga Dubai dan saat ini sedang bersandar di Dubai. Diawali dengan mimpi besar pemerintah yang ingin membesarkan ekonomi dan keuangan syariah menjadi tuan rumah, bahkan menjadi epicentrum industri halal dunia,” paparnya.

- Advertisement -

Acara BSI Charity Concert serupa pernah diselenggarakan BSI pada puncak milad pertama perseroan pada 2022 lalu. Berbeda dengan acara tahun lalu yang digelar secara daring, tahun ini acara digelar secara hybrid, yakni daring dan luring.

Melalui event konser yang melibatkan ratusan orang, baik dari pekerja seni, musisi, event organizer hingga tim kreatif, BSI berharap dapat memberikan efek berganda (multiflier effect) agar mendorong geliat ekonomi di tataran riil masyarakat, serta mendorong kebangkitan ekonomi kreatif pascapandemi.

- Advertisement -

“Ini tentu saja membuka peluang kerja serta menumbuhkan kembali sektor-sektor yang selama pandemi kemarin sempat tersendat bahkan berhenti. Kami berharap event ini memberi multiflier effect, bisa menghidupkan kembali usaha-usaha tersebut, selaras dengan filosofi BSI untuk menjadi sahabat sosial, finansial, dan spiritual,” ungkap Hery.

Hal tersebut sejalan dengan semangat Presiden Joko Widodo yang mendorong masyarakat meningkatkan spending melalui berbagai aktivitas seperti berbelanja, menonton konser, maupun menonton bola, demi mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, seiring dicabutnya kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) oleh pemerintah.

- Advertisement -

Berkolaborasi dengan Twilite Orchestra conducted by Addie MS, BSI Charity Concert 2023 diisi oleh penyanyi-penyanyi papan atas Indonesia. Melalui konser ini, BSI juga ingin memberikan penghargaan kepada dua maestro musik Indonesia yaitu Chrisye dan Didi Kempot atas dedikasi dan karya besar mereka.

Untuk itu, pada charity concert ini lagu-lagu karya Chrisye dan Didi Kempot berhasil dibawakan secara apik oleh para musisi papan atas, tentunya dengan iringan musik orchestra.

Selain itu, BSI juga menghadirkan anak Chrisye bernama Pasha Chrismansyah dan anak Didi Kempot bernama Saka untuk membawakan karya terbaik ayah mereka.

Sejumlah musisi tenar yang terlibat dalam acara ini a.l. Cakra Khan yang membawakan lagu Lilin-lilin Kecil, Andien dengan lantunan Kala Cinta Menggoda, dan Marcell menyanyikan lagu Ketika Kaki dan Tangan Berkata dan lagu Sabda Alam duet dengan Pasha Chrismansyah. Konser juga dimeriahkan oleh penampilan Lea Simanjuntak dengan lagu Cintaku dan Zamrud Khatulistiwa, serta penyanyi cilik Farel Prayoga yang mendendangkan Sewu Kuto, Stasiun Balapan, Pamer Bojo, dan Banyu Langit bersama Saka.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini