spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Koalisi Jokowi terdapat Keretakan

KNews.id- Pengamat Politik, Adi Prayitno menanggapi soal sejumlah politikus PDIP yang belakangan mengkritik Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) terkait penanganan pandemi Covid-19.

Adapun politikus PDIP yang dimaksud yakni Puan Maharani, Effendi Simbolon dan Masinton Pasaribu. Adi menilai bahwa kritikan para politikus PDIP ini menandakan mulai adanya keretakan di internal koalisi Jokowi.

- Advertisement -

“Ini tanda-tanda, ya, semacam api-api kecil yang sudah muncul bahwa di internal koalisi Jokowi ini sudah mulai ada keretakan,” ungkapnya pada Rabu, 4 Agustus 2022, dilansir dari JPNN.com.

Adi menilai bahwa PDIP sebagai partai penguasa tentu tidak mungkin mengkritik Pemerintahan Jokowi secara terbuka dan vulgar tanpa ada penyebab.

- Advertisement -

“Pasti ada persoalan komunikasi yang enggak selesai, terutama soal penanganan Covid-19,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Adi mengatakan perlu ada perbaikan pola komunikasi antara presiden dengan para menteri guna meredam kritikan terkait penanganan Covid-19.

- Advertisement -

“Karena PDIP kalau sudah bereaksi, kalau sudah mengkritik secara terbuka, pasti ada sesuatu yang sudah dianggap extraordinary,” katanya.

Sebelumnya, pada Minggu, 1 Agustus 2021, Effendi Simbolon mengkritik Presiden Jokowi yang tak menerapkan lockdown sejak awal guna menekan penularan Covid-19.

Lalu, anggota Fraksi PDIP DPR RI, Masinton Pasaribu juga terang-terangan mengkritik pernyataan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan soal Covid-19 sudah terkendali.

“Kalau terkendali itu basic-nya harus jelas, dasarnya apa? Buktinya, kan, melonjak di mana-mana. Artinya, itu pernyataan yang menggampangkan soal. Sementara Covid-19 ini tidak bisa hari ini dibilang terkendali, tau-tau besok penyebarannya sangat cepat,” katanya, pada Rabu, 4 Agustus.

Ketua PDIP dan Ketua DPR RI Puan Maharani, juga mengkritik beberapa hal, salah satunya soal data anak-anak yang menjadi yatim/piatu karena Covid-19.

“Hingga saat ini saya belum melihat ada data khusus terkait anak-anak Indonesia yang kehilangan orang tua mereka karena Covid-19,” katanya pada Rabu, 4 Agustus 2021. (AHM/trkn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini