spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Klaim Didukung Sebanyak 80 Purnawirawan TNI-Polri Jadi Cawapres Anies, AHY: Saya Menangkap Kegelisahan Senior

KNews.id-Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima dukungan yang diberikan sejumlah purnawirawan TNI-Polri agar dirinya menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari Anies Baswedan. Hal itu disampaikan saat menerima kunjungan 80 purnawirawan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/4/2023).

“Kami juga menangkap kegelisahan para senior semua yang hadir hari ini, mudah-mudahan bisa kita ubah pada saatnya nanti di 2024,” ujar AHY dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Minggu (2/4/2023).

- Advertisement -

Ia mengatakan dukungan tersebut amat berarti untuk memenangkan kontestasi elektoral 2024. Pasalnya, ia mengklaim, para purnawirawan siap berjuang untuk membantu perjuangan Partai Demokrat bersama Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP).

“Bahwa bersama-sama saya, di belakang saya, ada patriot-patriot, ada senior-senior yang siap mendukung, bukan hanya restu, tapi juga bertempur bersama pada saatnya nanti,” paparnya.

- Advertisement -

Adapun dalam pertemuan tersebut para purnawirawan juga mengikuti buka puasa bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Saat Sampaikan Dukungan ke Anies Baswedan AHY mengaku sangat berterima kasih karena para purnawirawan mau memberikan dukungannya.

- Advertisement -

“Apresiasi kami kepada bapak-bapak sekalian, yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikiran untuk kembali berada di garda terdepan, untuk memperjuangkan perubahan, dan perbaikan,” imbuh dia.

Diketahui salah satu purnawirawan TNI-Polri yang hadir adalah Letjen TNI (Purn) Ediwan Prabowo, mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan dan Sekretaris Pribadi Presiden RI pada 2011. Ediwan merupakan inisiator dari Aliansi Masyarakat Pro (Maspro) Anies-AHY yang berdiri 5 Maret 2023.

Saat ini Demokrat telah bergabung bersama KPP yang juga dihuni Partai Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketiga parpol sepakat menyerahkan penentuan cawapres di tangan Anies yang telah diusung untuk menjadi capres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. (Bay/Kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini