spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Kisah LBP Dijemput Dua Menteri Zimbabwe

KNews.id-Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) berkunjung ke sejumlah negara Afrika, salah satunya Zimbabwe. Dalam akun Instagramnya, Luhut menceritakan setibanya di Bandara Zimbabwe rombongannya dijemput hingga 2 orang menteri di bandara.

“Sambutan yang kami dapatkan ketika tiba di Zimbabwe sangatlah tidak biasa, karena kami dijemput hingga 2 orang menteri di bandara,Yang menunjukkan betapa Indonesia begitu dihormati. Hal ini mungkin dipicu oleh semangat senasib sepenanggungan yang digaungkan ketika Konferensi Asia Afrika di Bandung, 68 tahun yang lalu,” kata dia dikutip dari akun Instagramnya @luhut.pandjaitan, Kamis (26/1/2023).

- Advertisement -

Dia menjelaskan, di Zimbabwe dirinya menyampaikan pesan-pesan dari Presiden Joko Widodo seperti usulan pembentukan South-South Cooperation, terkait bagaimana negara berkembang agar bisa terus mengeksplorasi dan menikmati kekayaan alam secara berkelanjutan dan berkeadilan untuk masyarakat, tanpa eksploitasi dari negara-negara maju.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini