spot_img
Jumat, Mei 17, 2024
spot_img

Kisah Inspiratif Jusuf Hamka, dari Pedagang Asongan Jadi Bos Jalan Tol Terbesar di RI

Kisah Inspiratif Jusuf Hamka
Jusuf Hamka atau lebih dikenal Babah Alun adalah seorang pengusaha muslim keturunan Tionghoa. Pengusaha sukses ini lahir pada 5 Desember 1957 di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Babah Alun sendiri diambil dari nama lahirnya Alun Joseph.

Namanya kemudian diganti setelah ia memutuskan untuk pindah agama pada usia 23 tahun pada tahun 1981. Ia mengambil nama Jusuf Hamka dari namanya sendiri dan menambahkan marga yang diambil dari tokoh muslim Indonesia, Buya Hamka.

- Advertisement -

Menjadi seorang pengusaha muslim yang sukses, Jusuf Hamka juga memiliki cita-cita yang luar biasa, yaitu membangun 1.000 masjid. Dia ingin membangun masjid dengan desain oriental yang bisa memadukan keragaman antara Islam dan China.

Berdasarkan catatan MNC Portal Indonesia, Jusuf Hamka menghabiskan masa kecilnya sebagai penjual es krim kacang mambo. Ia juga mengenyam pendidikan di universitas. Namun, dia tidak menyelesaikan studinya. Meski tidak menyelesaikan kuliahnya, Jusuf Hamka tidak merasa minder. Ia juga tak kalah bersosialisasi hingga akhirnya menjadi pengusaha sukses.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini