spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Kisah Inspiratif Anak Tukang Becak Gagal Jadi Dokter, Sukses Bangun RS hingga Bank di RI

Tekad Kuat untuk Bangkit Dato Sri Tahir
Berkat keuletan dan tekadnya yang kuat, Tahir mendapatkan beasiswa untuk belajar ekonomi di Nanyang Technological University di Singapura pada usia 20 tahun.

Setelah lulus dari universitas, ia memulai sebuah perusahaan garmen yang memiliki pertumbuhan snagat cepat. Selain itu, dengan modal nekat yang dilakukan Tahir akhirnya ia memulai bisnis Grup Mayapada. Usahanya tidak berhenti sampai di situ, ia terus melebarkan sayap ke berbagai bisnis lain seperti dealer mobil, perbankan dan kesehatan.

- Advertisement -

Grup Mayapada adalah salah satu perusahaan induk terbesar di Indonesia dan didirikan pada tahun 1986. Dikenal dengan banyaknya anak perusahaan Grup Mayapada, seperti Bank Mayapada, Rumah Sakit Mayapada, Menara Topas, Forbes Indonesia dan ELLE Indonesia.

Karena kedermawanannya, ia disebut sebagai seorang dermawan dari Indonesia. Untuk melanjutkan kegiatan filantropinya, ia mendirikan yayasan amal bernama Tahir Foundation.

- Advertisement -

Ia berdonasi hingga Rp950 miliar kepada yayasan ini untuk memerangi tuberkulosis, HIV, dan malaria di Indonesia. Tak hanya itu, ia bahkan membantu nelayan dan pembudidaya ikan yang kehilangan uang akibat banjir dengan menyumbangkan uang tunai Rp100 miliar. (Ach/Idx)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini