spot_img
Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Kini Lanjut Kaesang, Berpotensi jadi Bacagub, Usia di Pertanyakan?

KNews.id – Kaesang Pangarep diisukan akan naik menjadi Bacagub atau Bakal Calon Gubernur untuk Pilkada 2024 mendatang. Usai isu tersebut berhembus, banyak orang yang mempertanyakan usia dari Kaesang Pangarep tersebut.

Pasalnya diketahui bahwa Kaesang Pangarep baru berusia 29 tahun yang artinya berada di bawah batasan aturan dari persyaratan bagi calon dan pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur.

- Advertisement -

Hal tersebut terungkap dari cuitan @timpenguinnas yang mengungkap aturan terkait batas usia bagi Bakal Calon Gubernur. Tampak dari cuitan tersebut sebuah tangkapan layar dari BAB II terkait aturan Persyaratan Calon dan Pencalonan.

Dari pasal 4 di poin D tertulis bahwa usia dari Calon Gubernur tersebut paling rendah yakni 30 tahun.

- Advertisement -

“Berusia paling rendah 30 (tiga puluh) tahun untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dan 25 (dua puluh lima) tahun untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati atau Calon Walikota dan Wakil Walikota terhitung jak penetapan Pasangan Calon,” tulis aturan tersebut.

Akun dengan gambar pinguin tersebut menjelaskan bahwa usia dari Kaesang Pangarep tersebut masih 29 tahun, bahkan sebelum Pilkada 2024 digelar di bulan November mendatang.

- Advertisement -

“BTW umur Kaesang masih 29 tahun. Sementara syarat usia Cagub dan Cawagub adalah 30 tahun,” ungkapnya.

“Pilkadanya nanti di bulan November, sementara Kaesang ultah bulan Desember,” tandasnya.

Sontak hal tersebut menuai banyak komentar dari para netizen terkait isu naiknya Kaesang Pangarep menjadi Bakal Calon Gubernur atau Bacagub.

“Ngubah syarat mah gampang, kan sudah pernah,” ujar akun @tankjw445.

“Bener kan lawakan yang waktu bilang ‘emang negara ini punya bapak lu’ ya bener,” jelas akun @vernonkemang.

“Saya kenal Pak Jokowi itu orang yang taat hukum dan menjunjung tinggi konstitusi, tidak seperti apa yang orang-orang tuduhkan di kolom komen. Karena jika apa yang diinginkan tidak bisa dicapai maka aturannya/konstitusinya yang dirubah bukan ditabrak,” papar akun @bangvell.

“Ya Allah mau pindah negara,” tandas akun @cuccakes

(Fhd/Klt.com)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini