spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Kinerja Solid, BJB Cetak Laba Bersih Rp2,24 T

KNews.id– PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk, (Bank BJB) mencatatkan laba bersih di sepanjang 2022 sebesar Rp2,24 triliun atau tumbuh 11,2% (yoy) secara konsolidasian bila dibandingkan dengan tahun lalu diperiode yang sama. Dengan kinerja tersebut, tercatat total aset tumbuh 14,5% (yoy) menjadi Rp181,2 triliun.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi mengatakan, capaian laba tersebut salah satunya ditopang oleh kredit bank BJB yang mencatatkan pertumbuhan 13,1% menjadi Rp115,8 triliun, atau tumbuh di atas rata-rata industri perbankan. Pertumbuhan kredit dimotori dari berbagai segmen mulai dari konsumer, korporasi dan komersial, UMKM, serta KPR.

- Advertisement -

Dengan penyaluran kredit yang positif itu, Bank BJB tetap menjaga rasio kredit macet (Non Performing Loan (NPL) pada level 1,16%, dengan Coverage ratio pada level 124,3%. Menurut Yuddy Renaldi, capaian gemilang kinerja bisnis bank bjb didorong melalui penguasaan pasar yang kuat sejalan dengan semakin luasnya sektor industri yang pulih dari dampak pandemi.

“Fee Based Income bank bjb naik, bersumber dari digital channel bank bjb yang tumbuh positif. Jumlah Merchant QRIS dan pengguna Mobile Apps terus meningkat,” ungkap Yuddy.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini