spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Kinerja ASDP Terdorong Transformasi Layanan Digital

Digitalisasi Tingkatkan Kinerja
Shelvy mengatakan penerapan transformasi layanan digital Ferizy telah berkontribusi pada melesatnya laba perseroan.

Menurut dia, pada semester I-2022, ASDP berhasil mengantongi laba bersih konsolidasi sebesar Rp 340 miliar atau naik 123% dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar Rp 152,52 miliar.

- Advertisement -

“Untuk semester II-2022, kami proyeksikan dapat mencetak laba sebesar Rp 202,34 miliar atau 100 % terserap dari target rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP). Adapun perusahaan membidik total laba tahun ini sebesar Rp 541,06 miliar atau tumbuh 65,82 % dari laba pada 2021 sebesar Rp 326,30 miliar,” kata Shelvy.

Demikian pula, dari sisi kinerja operasional, ASDP mencatat pertumbuhan yang signifikan setelah menerapkan transformasi layanan digital. Ke depan, menurut Shelvy, ASDP mempertimbangkan untuk menerapkan marine operation system (MOS), sehingga seluruh stakeholder terkait mengetahui keberadaan dan kondisi kapal, termasuk penumpang juga mengetahui jadwal kapal.

- Advertisement -

ASDP juga berencana menggunakan secara optimal internet of things (IoT) di seluruh sistem operasi pelabuhan dengan target selesai pada akhir 2022.

“Kami akan terus melakukan berbagai terobosan dan inovasi termasuk dalam hal transformasi layanan digital, yang muaranya adalah kepuasan para pelanggan,” tutup Shelvy. (Ach/Ktn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini