spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Khotbah Ied Singgung Pemilu, Untung Cahyono Meminta Maaf Kepada Jemaah

 

KNews.id – Jakarta, Khatib pada salat Id di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul, yang viral karena menyampaikan khotbah menyinggung pemilu saat salat Idul Fitri, Untung Cahyono, menyampaikan permintaan maaf. Untung mengatakan dirinya hanyalah manusia biasa.

- Advertisement -

“Saya pribadi tentu, secara tegas, kami manusia biasa, untuk lebih dewasa, supaya kami harus lebih berhati-hati, khususnya ketika berbicara di depan forum, yang bisa jadi memang forumnya itu sangat berbeda. Apalagi jemaah yang besar, kan kita nggak tahu persepsi masing-masing,” ucap Untung.

Dia sebelumnya menghadiri pertemuan tertutup dengan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Tamanan dan stakeholder lainnya. Untung meminta maaf dan tak ingin masalah ini berlanjut.

- Advertisement -

“Jadi, satu, karena sudah seperti ini ya, supaya tidak berlanjut, kami dengan tegas menyatakan memohon maaf apa yang sudah membuat warga menjadi mungkin terganggu dengan pandangan kami,” ujar dia.

Sebelumnya viral di media sosial, ratusan jemaah salat Id di Tamanan, Bantul, meninggalkan lokasi. Dinarasikan dalam video yang beredar, warga bubar karena khotbah berisi politik.

- Advertisement -

Dalam video itu ada juga yang menampilkan khatib tengah berkhotbah dan menyinggung soal kecurangan dalam Pemilu 2024.
(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini